Boris Johnson Terpilih Sebagai Perdana Menteri Baru Inggris

Selasa, 23 Juli 2019 - 19:08 WIB
Boris Johnson Terpilih Sebagai Perdana Menteri Baru Inggris
Boris Johnson Terpilih Sebagai Perdana Menteri Baru Inggris
A A A
LONDON - Mantan Walikota London, Boris Johson dilaporkan telah memenangkan perlombaan untuk menjadi Perdana Menteri Inggris yang baru. Johnson menumbangkan Menteri Luar Negeri Inggris, Jeremy Hunt untuk menjadi pemimpin Negeri Tiga Singa itu.

Dalam pidato kemenanganya, Johnson mengatakan dia akan berusaha sekuat tenaga untuk mempersatukan Inggris. Dia juga menyadari bahwa akan banyak pihak yang meragukan kepemimpinanya.

"Seperti beberapa raksasa yang tertidur, kita akan bangkit dan menyingkirkan keragu-raguan diri dan negatif dengan pendidikan yang lebih baik, infrastruktur yang lebih baik, lebih banyak polisi, broadband penuh serat yang tumbuh di setiap rumah tangga. Kita akan menyatukan ini luar biasa negara dan kami akan membawanya ke depan," ucapnya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (23/7).

"Saya tahu bahwa akan ada orang-orang di sekitar tempat itu yang akan mempertanyakan kebijaksanaan keputusan Anda dan mungkin ada beberapa orang di sini yang masih bertanya-tanya apa yang telah mereka lakukan dan saya hanya akan menunjukkan kepada Anda bahwa tidak ada satu pihak, tidak ada pihak yang memiliki monopoli kebijaksanaan," sambungnya.

Dikesempatan yang sama, dia juga menegakan bahwa dia akan menyelesaikan Brexit pada tanggal 31 Oktober mendatang. 31 Oktober adalah batas waktu yang ditetapkan Uni Eropa (UE) untuk Brexit.

"Kami akan memberi energi kepada negara. Kami akan menyelesaikan Brexit pada 31 Oktober dan kami akan mengambil keuntungan dari semua peluang yang akan membawa semangat baru yang bisa dilakukan," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3697 seconds (0.1#10.140)