Secret Service Desak Tim Kampanye Trump Menangguhkan Rapat Umum di Luar Ruangan

Rabu, 24 Juli 2024 - 08:45 WIB
loading...
Secret Service Desak...
Mantan Presiden AS dan calon presiden Partai Republik Donald Trump. Foto/EPA-EFE/ALLISON DINNER
A A A
WASHINGTON - Pejabat Secret Service (Dinas Rahasia) Amerika Serikat (AS) mendorong tim kampanye Donald Trump menghindari rapat umum di luar ruangan dan acara lain yang menarik banyak orang menyusul upaya pembunuhan terhadap mantan presiden tersebut.

Desakan itu dilaporkan Washington Post. “Agen Dinas Rahasia menyatakan kekhawatiran atas keselamatan kandidat tersebut di rapat umum besar di luar ruangan ke depannya,” ungkap laporan surat kabar tersebut, mengutip tiga sumber anonim yang dilaporkan mengetahui masalah tersebut.

Sebagai tanggapan, tim Trump sedang mencari tempat-tempat dalam ruangan yang memungkinkan untuk menampung banyak orang.

Namun, rapat umum di dalam ruangan dilaporkan sering kali lebih mahal dengan kapasitas orang yang lebih sedikit daripada acara di luar ruangan, meskipun lebih mudah untuk diamankan.

Sebelumnya pada Selasa, Direktur Dinas Rahasia Kimberly Cheatle mengundurkan diri menyusul seruan yang meluas untuk mundur setelah seorang pria bersenjata berusia 20 tahun berusaha membunuh mantan presiden tersebut di sebuah rapat umum di Butler, Pennsylvania, pada tanggal 13 Juli 2024.

Cheatle mengatakan dia bertanggung jawab penuh atas insiden tersebut dalam surat yang dibagikan kepada staf lembaga tersebut.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)