7 Identitas Kamala Harris, Salah Satunya Ibu Tiri dan Istri yang Hidup di Keluarga Yahudi

Senin, 22 Juli 2024 - 20:20 WIB
loading...
7 Identitas Kamala Harris,...
Kamala Harris memiliki banyak identitas. Foto/EPA
A A A
WASHINGTON - Kurang dari empat bulan setelah pemilu, Wakil Presiden Kamala Harris mendapati dirinya berada dalam posisi yang sulit.

Kinerja buruk Presiden Joe Biden di panggung debat memicu meningkatnya kritik mengenai kemampuannya memenangkan pemilu. Ketika kecemasan berubah menjadi ketegangan di dalam partai Demokrat, namanya muncul dalam daftar calon pengganti.

Dengan pengumuman Biden bahwa ia akan mengakhiri kampanyenya dan memberikan dukungannya, Harris akhirnya mencapai posisi yang telah lama ia idam-idamkan: posisi teratas dalam kandidat Partai Demokrat, dan berpotensi menjadi presiden.

Namun perjalanan ke sana penuh dengan pertanyaan sulit, terutama dalam beberapa bulan terakhir.

7 Identitas Kamala Harris, Salah Satunya Ibu Tiri dan Istri yang Hidup di Keluarga Yahudi

1. Wakil Presiden yang Setia kepada Presiden

7 Identitas Kamala Harris, Salah Satunya Ibu Tiri dan Istri yang Hidup di Keluarga Yahudi

Foto/EPA

Empat tahun lalu, kandidat yang pernah menjadi nominasi Partai Demokrat akan menyambut baik pujian dari partai tersebut. Pada bulan Juli 2024, Harris berada dalam posisi yang lebih berbahaya sebagai bagian dari kandidat petahana yang diperangi, dan peluangnya untuk mendapatkan masa jabatan berikutnya bergantung pada kinerja Biden.

Dalam 24 jam setelah kegagalan debat, Harris memilih kesetiaan yang kuat kepada Biden.

Wakil presiden berbicara di CNN, MSNBC dan pada rapat umum kampanye. Dia membela rekor mitra politiknya dan menyerang lawannya, mantan Presiden Donald Trump.

“Kami percaya pada presiden kami, Joe Biden, dan kami percaya pada apa yang dia perjuangkan,” katanya pada rapat umum tersebut.

Harris tidak pernah goyah ketika dukungan baru dari Partai Demokrat mendorongnya menjadi sorotan dan para kritikus mendesak Biden untuk pensiun.

Namun, ini adalah kesempatan kedua dalam kampanye presiden bagi perempuan pertama serta orang kulit hitam dan keturunan Asia-Amerika pertama yang menjabat sebagai wakil presiden.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)