Penembak Trump Ternyata Pernah Terbangkan Drone di Lokasi Kampanye

Minggu, 21 Juli 2024 - 19:05 WIB
loading...
Penembak Trump Ternyata...
Penembak Trump pernah terbangkan drone di lokasi kampanye. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Thomas Matthew Crooks, pria bersenjata yang mencoba membunuh mantan Presiden AS Donald Trump selama kampanye di lahan pertanian di Pennsylvania, pernah menerbangkan drone di atas lokasi tersebut beberapa kali sebelumnya.

Seperti dilaporkan Wall Street Journal, Crooks tersebut berhasil mendapatkan rekaman udara dari tempat tersebut beberapa jam sebelum serangan pada 13 Juli. Penjahat rupanya meluncurkan pesawat tersebut lebih dari satu kali di lokasi tersebut.

Penembak kemungkinan mulai menyelidiki situs tersebut tak lama setelah acara tersebut diumumkan awal bulan ini. Crooks dilaporkan mendaftar untuk rapat umum pada tanggal 7 Juli dan mengunjungi lokasi tersebut beberapa hari kemudian.

Dia juga dikatakan telah banyak mencari di Internet untuk mengetahui tanggal-tanggal kampanye Trump lainnya, kata para pejabat.



Namun, petunjuk yang ditemukan sejauh ini tidak memberikan gambaran pasti tentang motif serangan tersebut. Crooks juga dikatakan telah mencari informasi tentang Joe Biden dan konvensi Partai Demokrat mendatang yang dijadwalkan bulan depan.

Laporan WSJ menimbulkan pertanyaan lebih lanjut tentang lemahnya keamanan di acara Trump dan tindakan Dinas Rahasia, yang bertugas melindungi mantan presiden.

Trump nyaris lolos dari kematian dalam serangan itu. Pria bersenjata itu berhasil melepaskan setidaknya enam tembakan ke arah kandidat Partai Republik tersebut sebelum terbunuh oleh tembakan balik dari tim penembak jitu. Trump meninggalkan upaya pembunuhan tersebut dengan peluru yang mengenai telinganya. Seorang peserta rapat umum tewas dan dua lainnya terluka parah oleh penembak.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)