Drone Kamikaze Meledak di Dekat Konsulat AS di Tel Aviv Israel, 1 Tewas, 10 Luka

Jum'at, 19 Juli 2024 - 11:03 WIB
loading...
Drone Kamikaze Meledak...
Sebuah drone kamikaze meledak di dekat Konsulat AS di Tel Aviv, Israel. Satu orang tewas, 10 lainnya terluka. Foto/Jerusalem Post
A A A
TEL AVIV - Sebuah drone kamikaze atau "drone bunuh diri" meledak di dekat Konsulat Amerika Serikat (AS) di Tel Aviv, Israel, Jumat (19/7/2024) pagi.

Satu orang tewas dan sekitar 10 lainnya terluka akibat ledakan di jalan Shalom Aleichem tersebut.

Mengutip Jerusalem Post, korban tewas adalah seorang pria 50-an tahun yang jenazahnya ditemukan di apartemen dekat lokasi ledakan.

Laporan lain dari Times of Israel menyebutkan seorang pria berusia 30-an tahun dan seorang wanita berusia 20-an tahun terluka oleh pecahan peluru dan dibawa ke rumah sakit, sementara yang lainnya menderita luka ringan.



Ledakan itu didahului oleh suara desiran keras, menurut saksi mata serta rekaman kamera dasbor dan kamera keamanan yang beredar online.

Sejumlah besar polisi Israel berada di lokasi kejadian, mempelajari pecahan peluru dan puing-puing untuk menentukan apakah ledakan itu disebabkan oleh drone kamikaze seperti yang dilaporkan media lokal.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sedang menyelidiki ledakan tersebut, yang juga menduga disebabkan oleh “target udara", sebuah istilah militer yang digunakan untuk drone.

Menurut laporan Times of Israel tidak ada sirene udara yang terdengar sebelum ledakan terjadi.

Ledakan terjadi di udara, dan suaranya menyebar ke kota-kota terdekat, kata polisi setempat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)