Profil Usha Vance, Istri JD Vance Cawapres Donald Trump

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:45 WIB
loading...
Profil Usha Vance, Istri...
Usha Vance bersama suaminya, calon wakil presiden AS James David Vance. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Usha Vance merupakan istri dari calon wakil presiden Donald Trump, James David Vance atau J.D Vance. Kini dirinya tengah jadi sorotan setelah mendampingi suaminya terpilih menjadi cawapres.

Setelah suaminya terpilih menjadi cawapres, Usha memilih resign dari pekerjaannya sebagai pengacara. "Sehubungan dengan berita hari ini, saya telah mengundurkan diri dari posisi saya di Munger, Tolles & Olson untuk fokus mengurus keluarga kami," ujar dia, dilansir Bloomberg Law.

Dilansir dari New York Times, pasangan ini bertemu ketika masih menimba ilmu di Sekolah Hukum Yale, dan Ms. Vance telah membantunya dalam kebangkitan politik suaminya sejak saat itu.

Profil Usha Vance


Wanita bernama lengkap Usha Chilukuri Vance yang telah berusia 38 tahun ini dibesarkan di San Diego oleh imigran India.

Ibunya adalah seorang ahli biologi dan rektor di University of California di San Diego, dan ayahnya adalah seorang insinyur, menurut kampanye JD Vance.

Dilansir drai AP News, Usha Vance menerima gelar sarjana di Yale University dan gelar master filsafat di University of Cambridge melalui beasiswa Gates Cambridge.

Setelah lulus dari Cambridge, ia bertemu suaminya di Yale, tempat mereka belajar hukum. Dalam memoarnya tahun 2016, “Hillbilly Elegy,” JD Vance mengatakan keduanya saling mengenal melalui tugas kelas, di mana ia segera “jatuh cinta” pada rekan penulisnya.

Mereka berdua lulus dari sekolah hukum pada tahun 2013, dan menikah pada 2014. Dari pernikahan itu, mereka telah dikaruniai tiga anak, dua putra, Ewan dan Vivek, dan seorang putri, Mirabel.

Setelah lulus dari sekolah hukum, Usha Vance menghabiskan satu tahun sebagai juru tulis untuk Hakim Brett Kavanaugh saat ia menjabat sebagai hakim pengadilan banding di Washington, diikuti oleh satu tahun sebagai juru tulis hukum untuk Ketua Mahkamah Agung John Roberts.

Sejak saat itu, ia menjadi pengacara persidangan untuk firma hukum Munger, Tolles, dan Olson di kantornya di San Francisco dan DC.

Usha meninggalkan firma hukum tempatnya bekerja tak lama setelah suaminya terpilih sebagai calon wakil presiden Trump.

Dalam memoarnya, Vance menganggap sebagian kesuksesan dan kebahagiaannya berkat istrinya.

Catatan pemilih menunjukkan bahwa pada tahun 2022, Chilukuri Vance terdaftar sebagai anggota Partai Republik di Ohio, dan memberikan suara dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik tahun itu, pemilihan yang sama ketika suaminya ikut serta dalam pemilihan pendahuluan Senat Partai Republik.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)