Iran Peringatkan AS Tak Lagi Terobos Perbatasan Mereka

Kamis, 27 Juni 2019 - 18:14 WIB
Iran Peringatkan AS Tak Lagi Terobos Perbatasan Mereka
Iran Peringatkan AS Tak Lagi Terobos Perbatasan Mereka
A A A
TEHERAN - Ketua Parlemen Iran, Ali Larijani memperingatkan Amerika Serikat (AS) untuk tidak lagi melanggar perbatasan Iran. Dia mengatakan, Teheran akan memberikan tanggapan "lebih kuat" jika AS kembali melanggar perbatasan Iran.

"Ditembak jatuhnya pesawat tak berawak Amerika adalah pengalaman bagi mereka untuk tidak melanggar perbatasan kami. Tetapi, jika mereka melakukannya, Angkatan Bersenjata akan memberikan respon yang lebih kuat," kata Larijani, seperti dilansir PressTV pada Kamis (27/6).

Larijani kemudian memuji peningkatan kapasitas Angkatan Bersenjata Iran dan menekankan bahwa jatuhnya pesawat mata-mata AS baru-baru ini hanyalah bagian dari kemajuan itu.

Sebelumnya, seorang legislator senior parlemen Iran mengatakan, jatuhnya pesawat tidak berawak AS mengirim pesan ke negara-negara lain di kawasan Timur Tengah untuk mengandalkan kemampuan mereka sendiri.

"Menghancurkan pesawat tak berawak Amerika adalah pesan yang sangat bagus bagi negara-negara lain di kawasan itu agar mereka tahu untuk menemukan kekuatan asli dengan mengandalkan kemampuan nasional mereka sendiri," kata Alaeddin Boroujerdi, anggota Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri di parlemen Iran.

Ketegangan meningkat antara Iran dan AS setelah Teheran menembak jatuh pesawat tak berawak Angkatan Laut Amerika. Iran mengklaim pesawat itu terbang di atas perairan teritorial mereka. Komandan militer Iran mengatakan, drone itu ditembak jatuh oleh rudal yang dikembangkan di dalam negeri Iran.

Namun, Washington mengatakan pesawat tak berawak itu berada di wilayah udara internasional.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4159 seconds (0.1#10.140)