Ini Bukti Ukraina Jadi Pembuangan Teknologi Sampah AS

Sabtu, 13 Juli 2024 - 18:55 WIB
loading...
Ini Bukti Ukraina Jadi...
AS mengirimkan teknologi sampah ke Ukraina. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Amerika Serikat (AS) memberi Ukraina baterai Patriot tua senilai USD100 juta dalam paket bantuan keamanan terbarunya. Itu menjadi bukti bahwa Ukraina menjadi pembuangan teknologi sampah AS.

Itu diungkapkan juru bicara Departemen Pertahanan kepada Sputnik.

Sebelumnya pada hari yang sama, Amerika Serikat mengumumkan pihaknya memberikan paket bantuan baru senilai USD225 juta kepada Ukraina yang mencakup satu baterai Patriot. Label harga sistem baterai Patriot baru adalah sekitar USD1 miliar.



“Kami menarik peralatan lama yang tidak memiliki nilai yang sama dengan pengadaan baru,” kata juru bicara tersebut. USD100 juta adalah nilai penyusutan/PDA dari baterai Patriot yang ditransfer."

Paket bantuan baru ini disahkan melalui Presidential Drawdown Authority (PDA), yang memungkinkan Departemen Pertahanan untuk menyumbang ke Ukraina dari persediaan militer AS.

Paket tersebut juga memberi Ukraina amunisi NASAMS, rudal Stinger, amunisi HIMARS, peluru artileri, peralatan TOW, dan rudal, sistem Javelin dan AT-4, amunisi senjata ringan, amunisi penghancur, berbagai suku cadang dan barang perawatan.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)