Rusia Kecam Pengerahan Rudal Patriot AS ke Timur Tengah

Kamis, 20 Juni 2019 - 20:48 WIB
Rusia Kecam Pengerahan Rudal Patriot AS ke Timur Tengah
Rusia Kecam Pengerahan Rudal Patriot AS ke Timur Tengah
A A A
MOSKOW - Rusia melemparkan kecaman keras atas keputusan Amerika Serikat (AS) mengerahkan rudal patriot dan pesawat tanpa awak ke kawasan Timur Tengah. Moskow menyebut, langkah ini hanya akan memperburuk situasi di kawasan.

"Ini adalah refleksi dari garis eskalasi secara sadar," kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (20/6).

"Kami tidak ragu bahwa kepemimpinan politik dan militer AS tidak akan menghentikan tindakan apapun untuk memperumit situasi secara maksimal dan yang paling penting, untuk meningkatkan tekanan terhadap Iran," sambungnya.

Ryabkov kemudian menyerukan kepada semua pihak untuk memperkuat langkah-langkah keamanan di wilayah Teluk Persia. Dia menyebut, wilayah itu sudah berada di ujung konflik baru, yang mungkin akan menghancurkan.

"Wilayah itu mungkin terjerumus ke dalam konflik baru dan itu akan benar-benar tidak dapat diterima, mengingat beratnya konsekuensi dari perkembangan semacam itu," ungkapnya.

Sebelumnya diwartakan, Pentagon mengungkapkan bahwa penempatan pasukan AS yang baru ke Timur Tengah juga akan mencakup batalion rudal Patriot, pesawat tak berawak dan pesawat pengawas berawak.

Pentagon menegaskan, pihaknya tidak ingin berperang dengan Iran, namun mereka siap untuk membela pasukan dan kepentingan AS di kawasan itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3302 seconds (0.1#10.140)