PLO Serukan Boikot Konferensi Ekonomi AS di Bahrain

Jum'at, 14 Juni 2019 - 16:19 WIB
PLO Serukan Boikot Konferensi Ekonomi AS di Bahrain
PLO Serukan Boikot Konferensi Ekonomi AS di Bahrain
A A A
YERUSALEM - Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) meminta negara-negara Arab dan semua pihak yang menerima undangan untuk memboikot Konferensi Ekonomi "Perdamaian untuk Kemakmuran" pimpinan Amerika Serikat (AS) di Bahrain. Konferensi itu dijadwalkan akan dihelat akhir bulan ini di Ibu Kota Bahrain, Manama.

Setelah pertemuan konsultatif yang diadakan di Ramallah, Komite Eksekutif PLO memperbarui pernyataan penolakannya untuk berpartisipasi dalam konferensi Manama. PLO menjelaskan bahwa lokakarya tersebut bertujuan untuk menggantikan prinsip tanah untuk perdamaian dengan uang untuk perdamaian.

“Kami belum mendelegasikan wewenang apa pun untuk bernegosiasi atas nama rakyat Palestina. Oleh karena itu, hasil dari konferensi ini batal demi hukum dan tidak akan membuat kewajiban,” kata PLO seperti dilansir dari Middle East Monitor, Jumat (14/6/2019).

Pernyataan itu juga meminta negara-negara Arab untuk mematuhi prakarsa perdamaian Arab tanpa perubahan atau amandemen, serta resolusi KTT Arab di Palestina.

Mesir, Yordania, dan Maroko baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menghadiri konferensi. Otoritas Palestina pada hari Selasa "sangat menyesalkan" keputusan Kairo dan Amman untuk berpartisipasi dalam konferensi yang akan datang dan meminta mereka serta negara-negara "persaudaraan" lainnya untuk mundur.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)