Replika Kapal Nabi Nuh Kebanjiran, Pemilik Tuntut Kompensasi

Senin, 27 Mei 2019 - 14:34 WIB
Replika Kapal Nabi Nuh Kebanjiran, Pemilik Tuntut Kompensasi
Replika Kapal Nabi Nuh Kebanjiran, Pemilik Tuntut Kompensasi
A A A
WILLIAMSTOWN - Kapal Nabi Nuh diriwayatkan selamat dari banjir besar. Namun, replikanya di Williamstown, Kentucky, kurang beruntung.

Pemiliknya, Ark Encounter, telah mengasuransikan replika tersebut dan kini menuntut kompensasi. Namun, perusahaan taman hiburan itu menuduh perusahaan asuransi dan penjamin emisi bertindak dengan itikad buruk karena menolak untuk membayar biaya penuh dari kerusakan yang diderita taman tersebut akibat banjir dari hujan lebat tahun 2017 dan 2018.

Kapal kayu 510 kaki itu dibangun di atas batuan dasar, dan sekilas terlihat tidak mengalami kerusakan akibat banjir.

Namun, tanah di lokasi itu ternyata tidak mendukung struktur atau jalan yang digunakan oleh 2,2 juta pengunjung replika kapal per tahun.

Perusahaan taman hiburan di Amerika Serikat itu bersiap mengajukan gugatan ke pengadilan untuk menuntut kompensasi USD1 juta guna menutupi biaya perbaikan replika kapal akibat banjir.

"Setelah hujan lebat, tanah longsor signifikan terjadi di sepanjang bagian lereng, yang menghilangkan dukungan struktural untuk jalan, menyebabkan kerusakan signifikan pada permukaan jalan itu sendiri dan perbaikan yang disatukan, serta membuat bagian jalan tidak aman dan tidak layak untuk digunakan," kata perusahaan taman hiburan tersebut dalam dokumen gugatan, seperti dikutip The Telegraph, Senin (27/5/2019).

Perusahaan asuransi menolak untuk membayar kerugian yang diderita oleh Ark Encounter karena berusaha untuk melakukan perbaikan yang diperlukan atau perbaikan yang seperlunya.

Perusahaan asuransi mengakui bahwa kerugian Ark Encounter ditanggung oleh polis, namun menolak klaim kerusakan. Alasannya, karena defisiensi desain dan pengerjaan yang salah.

Ark Encounter menuduh perusahaan asuransi melanggar kontrak dan melakukan tindakan penipuan dan kejahatan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)