Mengharukan, Bocah China yang Hilang 28 Tahun Silam Temukan Orang Tua Kandungnya

Senin, 01 Juli 2024 - 14:55 WIB
loading...
Mengharukan, Bocah China yang Hilang 28 Tahun Silam Temukan Orang Tua Kandungnya
Bocah China yang hilang 28 tahun silam berhasil menemukan orang tua kandungnya. Foto/Sydney Today
A A A
BEIJING - Seorang lulusan PhD keturunan China yang diadopsi pada usia empat tahun oleh pasangan dari Belanda telah menemukan orang tua kandungnya setelah pencarian selama 12 tahun.

Pencarian tanpa henti Gouming Martens selama 12 tahun untuk menemukan asal-usulnya telah menyentuh hati banyak orang secara online.

Hampir tiga dekade lalu, Martens tersesat di stasiun kereta api saat bepergian bersama orang tuanya dari rumah mereka di provinsi Jiangsu, China timur, ke kampung halaman ibunya di provinsi Sichuan barat daya, pada usia tiga tahun pada tahun 1994.

Orang-orang yang baik hati mengirimnya ke panti asuhan dan dia diadopsi oleh pasangan Belanda, Jozef dan Maria Martens, pada tahun 1996.

Pasangan itu menamainya Gouming, diambil dari nama yang diberikan oleh panti asuhan, Gou Yongming, agar dia ingat dari mana asalnya.

Orang tua angkatnya mendukung pencarian orang tua kandungnya.
Mengharukan, Bocah China yang Hilang 28 Tahun Silam Temukan Orang Tua Kandungnya

Foto/SCMP/Douyin

Pada tahun 2007, keluarga tersebut kembali ke China bersama untuk mencari petunjuk, tetapi panti asuhan tersebut telah hilang. Namun, Gouming tidak pernah menyerah dalam pencariannya.

Dia menghabiskan lima tahun mempelajari kembali bahasa Mandarin yang telah dia lupakan dan melakukan pekerjaan paruh waktu untuk membiayai tiga perjalanan ke China selama masa kuliahnya.

Dia mendaftar ke Baobeihuijia, Baby Come Home, sebuah operasi relawan yang didedikasikan untuk membantu orang menemukan keluarga yang hilang, pada tahun 2012, dan mencari orang tua kandungnya dengan bantuan relawan.

Sementara itu, dia menyelesaikan studinya di Universitas Leiden di Belanda, dan lulus dengan gelar PhD di bidang linguistik dari McGill University di Kanada.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)
pixels