Komandan Tepi Barat Brigade Al-Quds Palestina Tewas Dirudal Israel

Senin, 01 Juli 2024 - 15:15 WIB
loading...
Komandan Tepi Barat Brigade Al-Quds Palestina Tewas Dirudal Israel
Saeed Al-Jaber, komandan batalion kamp Nour Shams dari Brigade Al-Quds di wilayah Tulkarm di Tepi Barat. Foto/x
A A A
TEPI BARAT - Pasukan penjajah Israel pada Minggu (30/6/2024) membunuh Saeed Al-Jaber, komandan batalion kamp Nour Shams dari Brigade Al-Quds di wilayah Tulkarm di Tepi Barat.

Palestine TV melaporkan, “Pendudukan Israel menargetkan satu rumah di lingkungan Manshiya di kamp Nour Shams di Tulkarm dengan rudal, yang menyebabkan kematian Saeed Al-Jaber dan cederanya lima orang lainnya, termasuk anak-anak.”

Media Palestina juga melaporkan Al-Jaber adalah komandan dan pendiri batalion kamp Nour Shams dari Brigade Al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam di Palestina.



Ribuan penduduk Tulkarm berduka atas kematian Al-Jaber, yang dimakamkan di tengah nyanyian yang mendukung Perlawanan Palestina dan menuntut balas terhadap penjajah Israel.

Hal ini menjadikan jumlah korban tewas akibat kekejian Israel terhadap warga Palestina di Tepi Barat menjadi 554 orang, selain sekitar 5.300 orang yang terluka, sejak 7 Oktober, menurut data yang dirilis Kementerian Kesehatan Palestina.

Pemukim Israel Menyerang


Dalam berita terkait, bentrokan hebat meletus antara pejuang perlawanan dan pasukan Israel di kamp pengungsi Al-Fara’a, sebelah selatan Tubas.

Brigade Syuhada Al-Aqsa dari gerakan Fatah di kamp Al-Fara’a mengatakan mereka terlibat dalam bentrokan bersenjata dengan pasukan Israel di kamp tersebut, setelah menemukan penyusupan pasukan khusus Israel.

Sementara itu, pemukim ekstremis membakar lahan pertanian di kota ‘Asira al-Qibliya, sebelah selatan Nablus.

Para ekstremis Israel juga menyerang para petani Palestina di daerah Wadi al-Qatfa, sebelah barat kota As-Samu’, sebelah selatan Hebron.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0747 seconds (0.1#10.140)
pixels