Kerahkan Aset Militer ke Timteng, Zarif: AS Lakoni Permainan Berbahaya

Rabu, 22 Mei 2019 - 14:53 WIB
Kerahkan Aset Militer ke Timteng, Zarif: AS Lakoni Permainan Berbahaya
Kerahkan Aset Militer ke Timteng, Zarif: AS Lakoni Permainan Berbahaya
A A A
TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif telah memperingatkan bahwa Amerika Serikat (AS) memainkan permainan yang sangat, sangat berbahaya dengan meningkatkan kehadiran militernya di wilayah tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, Zarif mengkritik AS karena mengirim aset militer, termasuk kapal induk USS Abraham Lincoln, satu skuadron pembom B-52, dan rudal patriot, ke Timur Tengah.

“Memiliki semua aset militer di jalur air kecil ini dengan sendirinya mudah mengalami kecelakaan, terutama ketika Anda memiliki orang yang tertarik dengan kecelakaan. Jadi kehati-hatian yang ekstrem diperlukan dan AS memainkan permainan yang sangat, sangat berbahaya," kata Zarif dalam wawancara itu, seperti dilansir PressTV pada Rabu (22/5).

Lebih lanjut Zarif menekankan bahwa Iran tidak tertarik untuk adanya ketegangan lebih lanjut dengan AS. Namun, dia menegaskan, jika AS melakukan serangan makan Iran akan melawan.

"Kami sudah sangat jelas bahwa kami tidak akan menjadi pihak yang memulai eskalasi, tetapi kami akan membela diri. Akan ada konsekuensi yang menyakitkan jika ada eskalasi untuk semua orang," ungkapnya.

Zarif menambahkan Iran tidak akan pernah bernegosiasi dengan Presiden AS, Donald Trump kecuali Washington menunjukkan rasa hormat kepada Teheran dengan menghormati komitmennya di bawah JCPOA atau kesepakatan nuklir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4882 seconds (0.1#10.140)