Pertapa yang Berstatus Miliader AS Ini Pilih Dukung Donald Trump, Ini Motivasinya

Kamis, 27 Juni 2024 - 13:35 WIB
loading...
Pertapa yang Berstatus Miliader AS Ini Pilih Dukung Donald Trump, Ini Motivasinya
Timothy Mellon dikenal sebagai miliarder yang disebut sebagai pertapa. Foto/whowhatwhy
A A A
WASHINGTON - Seorang miliarder keturunan salah satu keluarga terkaya Amerika Serikat (AS) telah muncul sebagai tokoh utama yang mendukung kampanye pemilu Donald Trump pada tahun 2024.

Dengan donasi sebesar USD50 juta yang diberikan pada tanggal 31 Mei, Timothy Mellon yang berusia 81 tahun telah menjadi donatur terbesar bagi mantan presiden tersebut sejauh ini selama siklus pemilu ini.

Mellon, pewaris keluarga perbankan Mellon yang berbasis di Pittsburgh, juga merupakan donor terbesar untuk kampanye kandidat independen Robert F Kennedy.

BBC telah menghubungi Mellon untuk dimintai komentar mengenai sumbangan politiknya.

Dikenal sebagai Pertapa yang Tidak Mau Disorot

Dikenal sebagai seorang pertapa, Mellon yang tinggal di Wyoming menghindari sorotan dan lingkaran sosial miliarder AS lainnya.

Menurut majalah Forbes, Mellon adalah keturunan Thomas Mellon, seorang imigran Irlandia yang kaya raya di bidang real estat dan perbankan setelah tiba di AS pada tahun 1818.

Keluarga Mellon – yang juga termasuk kakek Mellon, Andrew, mantan Menteri Keuangan AS – saat ini memiliki kekayaan lebih dari USD14 miliar. Forbes memperkirakan keluarga Mellons adalah keluarga terkaya ke-34 di AS.

Memiliki Bisnis Kereta Api

Lahir pada tahun 1942, Mellon kuliah di Universitas Yale tempat ia mempelajari perencanaan kota. Ayahnya adalah donor utama di sekolah tersebut dan menyediakan dana untuk mendirikan Yale Center for British Art - koleksi seni Inggris terbesar di luar Inggris.

Pada tahun 1981, Mellon membentuk Guilford Transportation Industries, sebuah perusahaan induk yang diberi nama sesuai kampung halamannya di Guilford, Connecticut. Mereka dengan cepat membeli tiga jalur kereta api besar yang membentang dari Kanada, melalui New England dan ke wilayah Atlantik tengah di Amerika.

Pernah Membeli Pan American World Airways

Perusahaan tersebut, yang selama ini mempertahankan fokus utamanya pada bidang perkeretaapian, beralih pada tahun 1998 ketika membeli merek Pan American World Airways yang terkenal - namun telah lama bangkrut.

Mungkin karena mempengaruhi pembelian tersebut, Mellon telah mengembangkan kecintaannya untuk terbang pada waktu-waktu tersebut - menghabiskan lebih dari 11.500 jam di kokpit.

“Sebagai pemilik perusahaan [Pan Am] dan dengan keterampilan yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan itu, ia menjadi pilot komersial dan benar-benar menjaga institusi Amerika yaitu Pan Am tetap terbang,” demikian bunyi sinopsis otobiografi mendatang yang akan diterbitkan. pada tahun 2025.

Melalui banyak hal ini, ia menjabat sebagai wali di Yayasan Andew W. Mellon, mengundurkan diri pada tahun 2002 setelah 21 tahun.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)
pixels