Latihan Perang Taiwan Tiru Pertempuran Nyata dengan China

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:45 WIB
loading...
Latihan Perang Taiwan Tiru Pertempuran Nyata dengan China
Taiwan menggunakan latihan perang yang mirip pertempuran dengan China. Foto/AP
A A A
TAIPEI - Latihan perang tahunan Taiwan tahun ini akan dilaksanakan dengan model sedekat mungkin dengan pertempuran sebenarnya.

Taiwan tidak lagi sekadar menampilkan pertunjukan untuk mencetak poin tetapi bertujuan untuk mensimulasikan pertempuran nyata mengingat "ancaman musuh" yang meningkat pesat dari China.

China, yang memandang Taiwan yang diperintah secara demokratis sebagai wilayahnya, telah melakukan latihan rutin di sekitar pulau itu selama empat tahun untuk menekan Taipei agar menerima klaim kedaulatan Beijing, meskipun ada keberatan keras dari Taiwan.

Taiwan memulai latihan Han Kuang selama lima hari pada 22 Juli.

Melansir Reuters, seorang pejabat senior pertahanan Taiwan, yang berbicara tanpa mau disebutkan namanya agar dapat berbicara lebih bebas, mengatakan ada kebutuhan mendesak untuk memikirkan kembali bagaimana latihan tersebut dilakukan.

“Dalam beberapa tahun terakhir, ancaman musuh telah berubah dengan cepat,” kata pejabat itu. “Rencana tempur pertahanan kami juga harus terus direvisi secara bergiliran, dan urgensi pelatihan tempur komprehensif menjadi semakin penting.”

Elemen yang sebagian besar hanya untuk pertunjukan, seperti latihan, telah dibatalkan, sementara tahun ini akan ada latihan malam hari dan, yang tidak biasa, ibu kota Taipei juga akan disertakan.

“Ini bukan tentang mencetak poin,” kata pejabat resmi itu, dilansir Reuters. “Kami ingin para prajurit bertanya-tanya apakah ini nyata.”



Mungkin ada yang tidak beres, seperti kerusakan kendaraan, dan itu tidak masalah, tambah pejabat itu. “Ini adalah masalah yang mungkin dihadapi dalam pertempuran sebenarnya.”
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)
pixels