Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Desak Dunia Akui Negara Palestina yang Merdeka

Selasa, 18 Juni 2024 - 06:57 WIB
loading...
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Desak Dunia Akui Negara Palestina yang Merdeka
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mendesak komunitas internasional mengakui Negara Palestina yang merdeka. Foto/SPA via REUTERS
A A A
RIYADH - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) mendesak komunitas internasional untuk mengakui Negara Palestina yang merdeka.

Dia menekankan bahwa langkah ini sangat penting untuk mencapai perdamaian.

“Kerajaan memperbarui seruannya kepada komunitas internasional untuk mengakui Negara Palestina yang merdeka, berdasarkan perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya," kata Pangeran MBS.



"Hal ini akan memungkinkan rakyat Palestina untuk mendapatkan hak sah mereka dan membuka jalan bagi perdamaian yang komprehensif, adil, dan abadi," lanjut calon raja Arab Saudi itu dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Saudi Press Agency (SPA), Selasa (18/6/2024).

Pangeran MBS menekankan pentingnya menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB baru-baru ini, khususnya resolusi yang menganjurkan gencatan senjata segera di Jalur Gaza.

Dia juga mendesak komunitas internasional untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk melindungi kehidupan di Gaza.

Putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud tersebut meminta masyarakat internasional untuk mengambil semua tindakan yang dapat melindungi kehidupan di Gaza.

Pernyataan tersebut disampaikan di Istana Mina, di mana dia, atas nama Raja Salman, menerima tokoh-tokoh terkemuka yang menunaikan ibadah haji tahun ini.

Lebih lanjut, Pangeran MBS mencatat pentingnya merayakan Iduladha selama periode yang ditandai dengan apa yang dia gambarkan sebagai “kejahatan keji” terhadap warga Palestina di Gaza.
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)
pixels