Ketika Kapal Induk China Terbang dan Berbahaya

Selasa, 23 April 2019 - 10:58 WIB
Ketika Kapal Induk China Terbang dan Berbahaya
Ketika Kapal Induk China Terbang dan Berbahaya
A A A
WEIFANG - Festival Layang-layang Internasional Ke-36 di China dihebohkan dengan penampakan layang-layang berbentuk kapal induk. Jika terlihat dari kejauhan, layang-layang itu seperti kapal induk sungguhan yang terbang dan berbahaya bagi orang-orang di sekitarnya.

Objek terbang itu menyerupai kapal induk Type 002 China. Ukurannya tentu jauh lebih kecil dari kapal yang ditirunya.

Namun objek terbang itu memiliki panjang 20 kaki dan dilaporkan terbuat dari paduan aluminium. Panjang seperti itu sebanding dengan ukuran bus kota.

Festival berlangsung di Weifang, provinsi Shandong. Mengutip Popular Mechanics, Rabu (23/4/2019), layang-layang itu dibuat untuk merayakan peringatan 70 tahun Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLA-N), nama resmi Angkatan Laut China.

Dalam sebuah dokumentasi, layang-layang tersebut terlihat terbang di udara dengan sudut yang curam dengan banyak jet tempur di atasnya. Salah satu foto menunjukkan "kapal induk" itu bertumpu pada ekornya sebelum lepas landas. Orang-orang tidak dapat membantu, karena merasa akan berbahaya bila berada di dekatnya.

Kapal induk TYpe 002 China yang sebenarnya saat ini berada di pelabuhan Dalian. Kapal itu rampung dibangun pada 2018 dan telah melakukan banyak uji coba laut di Laut Bohai.

Kapal induk Type 002 berbobot 70.000 ton, memiliki 2.000 awak, dan direncanakan menjadi basis penerbangan untuk 36 jet tempur multi-peran J-15, helikopter utilitas Z-9, dan helikopter transportasi medium Z-18.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4811 seconds (0.1#10.140)