Kate Middleton Tampil Pertama Kali di Publik sejak Didiagnosis Kanker

Sabtu, 15 Juni 2024 - 19:40 WIB
loading...
Kate Middleton Tampil Pertama Kali di Publik sejak Didiagnosis Kanker
Kate Middleton tampil ke publik setelah didiagnosis kanker. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Kate Middleton , Putri Wales dari Inggris, tampil pertama kali di depan umum pada Sabtu (15/6/2024) sejak operasi lima bulan lalu untuk mengungkap adanya kanker, saat menghadiri parade militer di pusat kota London.

Kate naik kereta tertutup bersama ketiga anaknya sebelum menyaksikan "Trooping the Colour", sebuah parade militer tahunan di dekat Istana Buckingham yang menandai hari ulang tahun resmi raja Inggris, Raja Charles.

Kerumunan yang berjejer di jalan melambai dan bersorak ketika kereta lewat, melebihi jumlah sekelompok kecil pengunjuk rasa yang memegang plakat yang menyerukan diakhirinya monarki.

Charles naik kereta terpisah bersama Ratu Camilla, diikuti oleh Pangeran William, pewaris Charles dan suami Kate, yang menunggang kuda bersama anggota senior keluarga kerajaan lainnya.

Kate, mengenakan pakaian pucat yang dihiasi pita putih dan biru tua serta topi bertepi lebar yang serasi, menyaksikan upacara tersebut dari jendela yang menghadap ke lapangan parade. Dia menunjukkan aspek acara tersebut kepada anak-anaknya Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.



Charles memberi hormat kepada pasukan yang lewat dari mimbar tertutup di lapangan parade itu sendiri.

Kembali ke gerbong di akhir parade, sang putri tersenyum dan melambai ke arah kerumunan, yang saat itu sedang basah kuyup karena hujan lebat.

Melansir Reuters, Kate, 42, telah menjalani kemoterapi pencegahan sejak pengumuman kankernya, dan meskipun pengobatan terus berlanjut, kesehatannya yang membaik berarti dia dapat tampil di depan umum untuk pertama kalinya sejak Desember lalu.

Dalam pesan tertulis pribadi yang jarang terjadi pada hari Jumat, dia mengatakan dia membuat kemajuan yang baik tetapi “belum keluar dari kesulitan”. Dia berkata bahwa dia sangat menantikan untuk menghadiri parade hari Sabtu dan berharap untuk bergabung dalam beberapa kegiatan publik selama musim panas.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)
pixels