Balas Dendam, Militer Rusia Serang Lapangan Terbang dan Jet Tempur Su-27 Ukraina

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB
loading...
Balas Dendam, Militer Rusia Serang Lapangan Terbang dan Jet Tempur Su-27 Ukraina
Lapangan terbang dan pesawat tempur Ukraina menjadi sasaran serangan rudal Rusia. Foto/Telegram/ReklamaRudenko
A A A
MOSKOW - Rusia melakukan serangan jarak jauh dan serangan pesawat tak berawak terhadap berbagai sasaran Angkatan Bersenjata Ukraina termasuk pangkalan udara militer.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia menjelaskan hal itu pada Rabu (12/6/2024), tanpa memberikan rincian lokasi.

Sebelumnya, media Ukraina melaporkan ledakan di kota Mirgorod di Wilayah Poltava, tempat lapangan terbang militer besar berada.



Koresponden perang Rusia Andrey Rudenko menerbitkan video singkat di saluran Telegram-nya pada Rabu yang menunjukkan satu jet tempur Su-27 dihancurkan oleh rudal balistik jarak pendek Iskander.

Klip ini direkam dari sudut pandang luas dengan menggunakan drone pengintai. Dia menambahkan itu adalah pangkalan udara di Mirgorod.

“Di dekatnya Anda dapat melihat tumpukan puing-puing pesawat dari serangan sebelumnya di lapangan terbang ini,” ungkap Rudenko.

Serangan ini tampaknya sebagai pembalasan setelah Ukraina mengklaim menghancurkan jet tempur Su-57 milik Rusia. Moskow murka akibat serangan Kiev tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia juga menerbitkan rekaman yang menunjukkan serangan Iskander terhadap sistem pertahanan udara S-300 di daerah dekat lapangan terbang Mirgorod, yang terletak di desa Polyvyanoye.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)
pixels