Netanyahu Klaim Menangi Pemilu Israel

Rabu, 10 April 2019 - 08:13 WIB
Netanyahu Klaim Menangi Pemilu Israel
Netanyahu Klaim Menangi Pemilu Israel
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengklaim bahwa blok sayap kanan yang dipimpin oleh Partai Likud, berhasil memenangi pemilihan umum Israel. Netanyahu, yang mengincar masa jabatan kelima, mengaku akan segera membentuk pemerintahan sayap kanan Israel.

"Saya ingin berterima kasih kepada warga Israel atas kepercayaan Anda. Saya akan mulai membentuk pemerintahan sayap kanan dengan sekutu alami kita hari ini juga," kata pria yang juga merupakan pemimpin Partai Likud tersebut.

Namun, klaim yang serupa juga disampaikan oleh Benny Gantz, yang merupakan pemimpin aliansi politik Biru dan Putih. Mantan kepala militer Israel itu menyatakan ucapan terima kasih atas kepercayaan warga Israel yang diberikan kepadanya.

“Publik Israel mengatakannya! Terima kasih kepada ribuan aktivis dan lebih dari satu juta pemilih," kata Gantz dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (10/4).

Dengan pemungutan suara ditutup semalam, Channel 12 Israel melaporkan bahwa blok yang dipimpin Likud kalah melawan aliansi Biru dan Putih yang dipimpin oleh Gantz dan politisi Yair Lapid dengan 37-33.

Sementara itu, Channel 11 mengatakan aliansi Biru dan Putih memperoleh 37 kursi sementara blok Likud memiliki 36 kursi. Namun, Channel 13 melaporkan bahwa masing-masing pihak memperoleh 36 kursi di parlemen.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3068 seconds (0.1#10.140)