Seorang Pria Bakar Diri Sendiri di Luar Gedung Pemerintahan Yordania

Sabtu, 08 Juni 2024 - 10:14 WIB
loading...
Seorang Pria Bakar Diri Sendiri di Luar Gedung Pemerintahan Yordania
Seorang pria membakar dirinya sendiri saat berunjuk rasa di luar Istana Kepresidenan Yordania di Aqaba, Yordania pada 6 Juni 2024. Foto/Lowkey0nline/X
A A A
AQABA - Seorang pria membakar dirinya sendiri di luar gedung pemerintahan Yordania di kota selatan Aqaba, menurut laporan berita lokal pada Jumat (7/6/2024).

Motif tindakan bakar diri tersebut belum dapat dipastikan, tetapi pengguna media sosial mengatakan pria tersebut memprotes dukungan pemerintah terhadap Israel selama pengeboman Gaza.

Mereka menambahkan pria tersebut memprotes di luar Istana Kepresidenan Yordania di kota tersebut. MEMO tidak dapat memverifikasi klaim tersebut.

Dalam video tersebut, pria tersebut terlihat diselimuti api sementara pasukan keamanan setempat menembakinya.

Pria tersebut dibawa ke rumah sakit, di mana dia dinyatakan meninggal. Penyelidikan sedang dilakukan terhadap peristiwa tersebut.

Genosida Israel telah menewaskan lebih dari 36.700 warga Palestina di Gaza. Sebagian besar korban adalah wanita dan anak-anak.

Pasukan Israel juga melukai lebih dari 83.500 warga Gaza. Tak hanya itu, 11.000 orang masih hilang dan diduga tewas di bawah puing di seluruh wilayah Gaza.

Blokade Israel di Gaza telah memicu kelaparan dan kematian warga sipil yang telah mengungsi dari rumah mereka.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)
pixels