Dilecehkan Majikan di Malaysia, 3 PRT Indonesia Melarikan Diri

Jum'at, 29 Maret 2019 - 14:58 WIB
Dilecehkan Majikan di Malaysia, 3 PRT Indonesia Melarikan Diri
Dilecehkan Majikan di Malaysia, 3 PRT Indonesia Melarikan Diri
A A A
KUALA LUMPUR - Tiga pembantu rumah tangga (PRT) Indonesia melarikan diri ke tempat yang aman setelah mengaku dilecehkan oleh majikan mereka. Ketiganya dibawa seorang pria ke kedutaan Indonesia untuk mencari bantuan.

Menurut laporan media lokal, The Star, Jumat (29/3/2019), ketiganya melarikan diri dari sebuah bungalow di Country Heights. Majikan ketiga PRT itu merupakan bangsawan dengan gelar Tan Sri.

"Pejabat Kedutaan membuat laporan pada 22 Maret tentang pelecehan itu," kata pejabat polisi Kajang, Ahmad Dzaffir Mohd Yussof, dalam sebuah pernyataan.

"Tiga korban, berusia antara 25 tahun hingga 41 tahun, telah bekerja dengan majikan mereka masing-masing selama tujuh tahun, empat tahun dan enam bulan," ujarnya.

“Investigasi awal menunjukkan bahwa mereka melarikan diri setelah tidak tahan dengan perlakuan kasar oleh majikan dan istrinya," lanjut dia.

"Ketiganya mengklaim dipukul dan ditampar, serta gaji dan paspor mereka ditahan," imbuh Ahmad Dzaffir.

Ahmad Dzaffir menambahkan bahwa ketiga korban melarikan diri dengan memanjat pagar rumah majikan mereka dan kemudian dibantu oleh seorang pria tak dikenal yang membawa mereka ke kedutaan Indonesia.

“Investigasi di tempat kejadian menyebabkan penyitaan dua paspor dan i-card milik para korban yang dipegang oleh sekretaris tersangka."

"Pemeriksaan medis pada korban tidak menunjukkan tanda-tanda cedera fisik. Pemeriksaan yang sama juga tidak menunjukkan tanda-tanda pelecehan seksual atau mental pada korban," paparnya.

Ahmad Dzaffir melanjutkan bahwa para korban telah dikirim ke rumah perlindungan setelah perintah perlindungan sementara diberikan oleh Pengadilan Magistrate.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4223 seconds (0.1#10.140)