Agama Warga Negara Meksiko dan Persentasenya

Kamis, 06 Juni 2024 - 15:20 WIB
loading...
Agama Warga Negara Meksiko dan Persentasenya
Warga berkumpul di Mexico City, Meksiko. Foto/REUTERS/Luis Cortes
A A A
MEXICO CITY - Meksiko merupakan negara di Amerika Utara. Penduduknya menganut berbagai agama, namun mayoritas adalah pemeluk Katolik.

Baru-baru ini, Meksiko telah mengadakan pemilihan presiden. Claudia Sheinbaum terpilih sebagai pemenang dan akan menjalankan tugas per 1 Oktober 2024 mendatang.

Melihat wilayahnya, Meksiko memiliki ibu kota di Mexico City. Negara ini berbatasan darat dengan Amerika Serikat di utara serta Guatemala dan Belize di tenggara.

Pada sektor kehidupan beragama, warga Meksiko menganut sejumlah agama atau kepercayaan berbeda. Berikut ini persentasenya.

Agama Warga Negara Meksiko

1. Katolik


Pemerintah Meksiko tidak menentukan agama resmi untuk negaranya. Namun, mayoritas penduduknya diketahui sebagai pemeluk Katolik.

Mengutip laman US Department State, total populasi Meksiko pada 2022 diperkirakan mencapai 129 juta jiwa. Berdasarkan sensus pemerintahnya, sebagian besar penduduk menganut agama Katolik Roma.

Adapun perkiraannya sendiri berada di angka sekitar 78%. Hal ini menjadikan Katolik Roma sebagai agama mayoritas warga negara Meksiko.

2. Protestan


Protestan merupakan salah satu cabang dari agama Kristen. Penduduk Meksiko juga diketahui banyak yang memeluk kepercayaan tersebut.

Masih dari sumber yang sama, sekitar 10% penduduk Meksiko menyatakan diri sebagai pemeluk Protestan. Meski tak sebesar penganut Katolik Roma, jumlahnya menjadi kedua terbesar di negara tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)
pixels