alexametrics

Tinggalkan Amplop Uang, 'Robin Hood' Gemparkan Desa di Spanyol

loading...
Tinggalkan Amplop Uang, Robin Hood Gemparkan Desa di Spanyol
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Ian
A+ A-
MADRID - Penduduk sebuah desa kecil di Spanyol di buat takjub oleh aksi ala Robin Hood. Seseorang yang tidak dikenal meninggalkan amplop berisi uang tunai di kotak pos atau di bawah pintu rumah penduduk.

"Sejak Rabu pekan lalu, sekitar 15 orang di desa Villarramiel, Spanyol utara, telah menerima amplop yang berisi uang kertas hingga 100 euro," kata Walikota Nuria Simon seperti dikutip dari AFP, Rabu (13/3/2019).

Penduduk setempat kemudian mencari tahu mengapa sekelompok orang yang tidak mempunyai keterkaitan telah terpilih untuk mendapatkan hadiah dari desa berpenduduk lebih dari 800 orang itu. Beberapa laporan berita Spanyol melabeli aksi itu dengan "Robin Hood of Villarramiel".



"Kita semua bingung dan menunggu karena kita tidak tahu dari mana uang ini berasal atau siapa dermawannya," kata Simon.

"Kami tidak tahu apa tujuannya," imbuhnya.

Simon mengungkapkan beberapa penduduk mendapatkan uang kertas di dalam amplop coklat. Namun ada beberapa dari mereka mendapatkan uang plus pesan termasuk nama penerima, alamat, dan frasa seperti "Puteri rumah tangga" lengkap dengan gambar hati.

"Seorang janda yang tinggal bersama putranya, pasangan dengan anak kecil, pasangan lansia, pasangan setengah baya tanpa anak,: ungkapnya. Tidak ada hubungan yang jelas antara penerima.

Beberapa dari mereka yang menerima uang pergi ke polisi atau bank untuk melaporkannya, sekaligus untuk memeriksa keaslian uang kertas itu dan ternyata: asli.

"Pihak kepolisian tidak melakukan penyelidikan atas peristiwa ini, sejuah yang diketahui, tidak ada pelanggaran hukum yang dilakukan," tukas Simon.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak