Washington Berencana Jatuhkan Sanksi Baru pada Venezuela

Rabu, 13 Maret 2019 - 10:54 WIB
Washington Berencana Jatuhkan Sanksi Baru pada Venezuela
Washington Berencana Jatuhkan Sanksi Baru pada Venezuela
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) dilaporkan akan kembali menjatuhkan sanksi besar tambahan pada Venezuela dalam beberapa hari mendatang. Langkah ini diambil untuk terus memberikan tekanan kepada pemerintah Venezuela saat ini.

Utusan Khusus AS untuk Venezuela, Elliot Abrams menuturkan, sanksi terbaru ini kemungkinan besar akan menargetan sejumlah lembaga yang masih terus memberikan dukunganya terhadap Presiden Venezuela, Nicolas Maduro.

"Anda akan melihat dalam beberapa hari mendatang beberapa sanksi tambahan yang sangat signifikan. Washington akan menjatuhkan lebih banyak sanksi pada lembaga keuangan yang mendukung pemerintah Presiden Nicolas Maduro," ucap Abrams, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (13/3).

Abrams mengatakan bahwa Washington sedang berdiskusi dengan negara-negara lain tentang memilih "kekuatan perlindungan" untuk Kedutaan Besarnya di Caracas, setelah adanya keputusan untuk menarik semua diplomat AS dari Venezuela di tengah krisis politik yang sedang berlangsung.

"Biasanya, kami akan mendapatkan kekuatan perlindungan dan itu, saya pikir, apa yang akan kami lakukan di sini. Kami sekarang sedang berdiskusi tentang itu," kata Abrams.

Seperti diketahui kemarin, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo mengatakan AS akan menarik kembali semua diplomat yang tersisa di Venezuela akhir pekan ini. Washington sebelumnya telah memanggil diplomat yang tidak penting dan personil kedutaan dari Venezuela karena alasan keamanan pada 24 Januari.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4623 seconds (0.1#10.140)