alexametrics

Washington Berencana Jatuhkan Sanksi Baru pada Venezuela

loading...
Washington Berencana Jatuhkan Sanksi Baru pada Venezuela
Amerika Serikat (AS) dilaporkan akan kembali menjatuhkan sanksi besar tambahan pada Venezuela dalam beberapa hari mendatang. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) dilaporkan akan kembali menjatuhkan sanksi besar tambahan pada Venezuela dalam beberapa hari mendatang. Langkah ini diambil untuk terus memberikan tekanan kepada pemerintah Venezuela saat ini.

Utusan Khusus AS untuk Venezuela, Elliot Abrams menuturkan, sanksi terbaru ini kemungkinan besar akan menargetan sejumlah lembaga yang masih terus memberikan dukunganya terhadap Presiden Venezuela, Nicolas Maduro.

"Anda akan melihat dalam beberapa hari mendatang beberapa sanksi tambahan yang sangat signifikan. Washington akan menjatuhkan lebih banyak sanksi pada lembaga keuangan yang mendukung pemerintah Presiden Nicolas Maduro," ucap Abrams, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (13/3).



Abrams mengatakan bahwa Washington sedang berdiskusi dengan negara-negara lain tentang memilih "kekuatan perlindungan" untuk Kedutaan Besarnya di Caracas, setelah adanya keputusan untuk menarik semua diplomat AS dari Venezuela di tengah krisis politik yang sedang berlangsung.

"Biasanya, kami akan mendapatkan kekuatan perlindungan dan itu, saya pikir, apa yang akan kami lakukan di sini. Kami sekarang sedang berdiskusi tentang itu," kata Abrams.

Seperti diketahui kemarin, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo mengatakan AS akan menarik kembali semua diplomat yang tersisa di Venezuela akhir pekan ini. Washington sebelumnya telah memanggil diplomat yang tidak penting dan personil kedutaan dari Venezuela karena alasan keamanan pada 24 Januari.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak