Siapa Richard Peeperkorn? Pencetus Gerakan All Eyes On Rafah yang Viral di Media Sosial

Rabu, 29 Mei 2024 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Dari tahun 1996 hingga 2002, Peeperkorn menjabat sebagai Spesialis Sektor Kesehatan dan HIV-AIDS di Kementerian Luar Negeri Belanda di Zambia dan Malawi. Selain mengelola program dukungan komprehensif di Zambia dan Malawi, beliau juga berperan sebagai pemandu dalam proses reformasi sektor kesehatan dalam kerangka pengembangan pendekatan sektoral di kedua negara dan bersama-sama mengembangkan dan mengelola program HIV-AIDS regional untuk Afrika Selatan.

Sebelumnya (1986–1996) beliau memegang berbagai posisi di PBB dan pemerintah, di Zambia, Madagaskar, Bangladesh, Pakistan, Lesotho dan sebagai dokter di Rumah Sakit Universitas di Belanda.

Minat khusus Peeperkorn adalah sistem kesehatan dan dukungan kemanusiaan. Ia meneliti, menyutradarai, dan ikut memproduseri film dokumenter “Health Reforms at Work: Experiences with the Sector-Wide Approach in Zambia” (2004). Rik adalah penggemar berat sepak bola dan sangat tertarik dengan sejarah modern.

Warga Negara Belanda

Peeperkorn adalah warga negara Belanda. Dia sudah menikah dan memiliki seorang putra.

Rik Peeperkorn memperoleh gelar MD dari University of Amsterdam (1986) dan memperoleh gelar MPH dari Johns Hopkins University-School of Public Health (1992).

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)
pixels