Militer AS: Kim Jong-un Memiliki 60 Bom Nuklir dan Diduga Punya Antraks

loading...
Militer AS: Kim Jong-un Memiliki 60 Bom Nuklir dan Diduga Punya Antraks
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Foto/REUTERS
Laporan militer Amerika Serikat (AS) mengatakan Korea Utara (Korut) yang dipimpin Kim Jong-un memiliki hingga 60 bom nuklir dan diduga telah mempersenjatai dirinya dengan antraks.

Laporan tersebut menyatakan bahwa negara yang dilanda kemiskinan itu telah mengumpulkan stockpile sebagai cara untuk menghalangi negara lain dalam mencoba melakukan perubahan rezim di Pyongyang.

"Perkiraan senjata nuklir Korea Utara berkisar antara 20-60 bom, dengan kemampuan untuk menghasilkan 6 perangkat baru setiap tahun," bunyi laporan militer AS yang berjudul "North Korea Tactics" yang dikutip Daily Mirror, Rabu (19/8/2020). (Baca: Kim Jong-un Perintahkan Sita Anjing Peliharaan dan Diserahkan ke Restoran )

AS juga khawatir Pyongyang kemungkinan telah berhasil mempersenjatai diri dengan cacar atau antraks, di mana hanya satu kilogram cukup untuk membunuh 50.000 orang.



Kim Jong-un memerintahkan semua anjing peliharaan disita di ibu kota Korea Utara di tengah kekurangan makanan

Negara komunis ini diketahui telah mengembangkan dan menguji senjata nuklir dalam beberapa tahun terakhir. Setidaknya ada enam uji coba senjata nuklir, masing-masing satu kali pada tahun 2006, 2009, dan 2013, dua kali pada tahun 2016, dan satu kali pada tahun 2017.

Presiden AS Donald Trump bertemu dengan Kim Jong-un untuk pembicaraan perlucutan senjata pada tiga kesempatan pada 2018 dan 2019. Namun, tidak ada kesepakatan yang dicapai.

Presiden dari Partai Republik itu terus memuji Kim Jong-un setelah awalnya bertukar penghinaan seperti menyebut Kim Jong-un dengan sebutan "Little Rocket Man".

Korea Utara tetap berada di bawah tekanan sanksi ekonomi yang melumpuhkan, yang diberlakukan PBB sebagai bagian dari upaya internasional untuk menghentikan ambisinya memiliki senjata nuklir.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top