5 Alasan Drone Hizbullah Jadi Momok Maut bagi Tentara Israel, dari Tiru Strategi Rusia dan Tak Terdeteksi Radar

Selasa, 28 Mei 2024 - 20:02 WIB
loading...
A A A
“Intinya adalah drone semakin masuk ke wilayah kita dan kemampuannya semakin kuat.”

Meskipun Israel telah menggunakan jet, helikopter, dan peperangan elektronik untuk menghentikan drone, hal tersebut terbukti “sangat sulit untuk digagalkan”, kata laporan Alma.

Laporan tersebut mengatakan bahwa “Terbukti bahwa operasi UAV oleh Hizbullah merupakan tantangan” bagi sistem deteksi dan pertahanan Israel.

5. Hizbullah Membangun Terowongan

Dapat dipahami bahwa intelijen Israel memiliki kekhawatiran mendalam bahwa pejuang Hizbullah menggali terowongan ke negara tersebut dari Lebanon selatan.

Lima tahun yang lalu, sebuah sistem terowongan ditemukan yang mengarah ke Israel. Yang ditakutkan saat ini adalah pembuatan terowongan telah dimulai kembali dengan tujuan melancarkan serangan, serupa dengan yang dilakukan oleh Hamas di Israel selatan pada tanggal 7 Oktober.

“Kami tidak memiliki informasi spesifik, namun kami menilai ada terowongan yang mendekati perbatasan, yang berarti kami tidak akan dapat melihatnya,” kata Letkol Zehavi.

Dia menambahkan bahwa tidak seperti daerah di sekitar Gaza, daerah perbukitan di Israel utara membuatnya sulit untuk mempertahankan diri dari serangan terowongan.

Tal Hagin, seorang analis militer di Tel Aviv, mengatakan terowongan itu penting untuk invasi darat Hizbullah karena lembah yang curam juga menyulitkan invasi dengan kendaraan karena harus melewati medan yang sulit dengan tikungan tajam.

“Ada kekhawatiran besar bahwa pasukan khusus Hizbullah akan menggunakan terowongan untuk memasuki Israel dengan berjalan kaki untuk melakukan serangan yang mengamuk,” tambahnya.

Hagin menambahkan bahwa bisa juga terjadi bahwa “poros perlawanan” – koalisi informal yang dipimpin Iran yang mencakup Hizbullah – “memutuskan untuk mengubah taktik dan benar-benar mencoba menduduki sebagian wilayah utara Israel”.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)