7 Ketangguhan Armada Drone Peaky Blinders, Dilatih NATO hingga Membunuh Ratusan Tentara Rusia

Senin, 27 Mei 2024 - 20:20 WIB
loading...
A A A
Bahkan jika Ukraina berhasil mengatasi badai terbaru ini, mereka masih kehilangan wilayah sepanjang 800 mil (1.300 km). Ukraina juga tidak mampu menandingi kebangkitan mesin perang Rusia – dengan perekrutan pasukan baru dan kemampuan mempersenjatai kembali.

6. Tuding Barat Takut pada Rusia, Ukraina yang Paling Berani

7 Ketangguhan Armada Drone Peaky Blinders, Dilatih NATO hingga Membunuh Ratusan Tentara Rusia

Foto/AP

Ukraina yakin sebagian besar kesalahan terletak pada tekad sekutunya.

Minggu ini, Presiden Volodymyr Zelensky mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap terbatasnya dukungan Barat. Dia menuduh sekutunya “takut Rusia kalah perang”, dan hanya ingin Ukraina “menang sedemikian rupa sehingga Rusia tidak kalah.”

Ukraina menunjuk pada keterlambatan dukungan militer AS baru-baru ini. Letjen Ihor Romanenko, mantan wakil kepala Staf Umum Ukraina, mengatakan kepada BBC bahwa AS telah "mengatur peluang enam bulan bagi Rusia".

Oleksandr Merezhko, ketua Komite Urusan Luar Negeri Parlemen Ukraina, mengatakan penundaan tersebut juga menyoroti perpecahan dalam kebijakan luar negeri Barat.

“Bagi saya, tampaknya beberapa pihak telah menyetujui pembagian Ukraina.”

Dia mengatakan Barat tampaknya memiliki kebijakan untuk menghindari kekalahan total bagi Ukraina, namun tidak terlibat konflik langsung dengan Rusia – “ketika Anda mengejar kedua tujuan ini, hal itu akan menghilangkan tekad Anda”, katanya.

Letjen Romanenko mengatakannya dengan lebih blak-blakan. “Barat takut pada Rusia”, katanya. “Ini harus diatasi.”

Seorang pejabat senior pertahanan Ukraina mengatakan kepada BBC bahwa paket bantuan militer terbaru AS hanya akan cukup untuk melanjutkan operasi pertahanan hingga akhir tahun ini.

Dengan kata lain, melancarkan serangan yang lebih mahal dan sulit saja tidak cukup untuk mencoba merebut kembali wilayah tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)
pixels