Siapa Lara Trump? Menantu Donald Trump yang Mengendalikan Partai Republik untuk Kesuksesan Pemilu 2024

Kamis, 23 Mei 2024 - 18:18 WIB
loading...
A A A
Dia juga sadar bahwa, sebagai seorang Trump, dia menjadi target politik yang sangat menggoda.

“Tentu saja,” katanya, “Saya menjadi sasaran banyak orang mengingat posisi ini.”

Mendorong Perubahan di RNC

Lara Trump menjadi ketua bersama pada bulan Maret, yang merupakan puncak dari upaya Trump dan sekutunya untuk mengguncang RNC, badan pimpinan partai tersebut.

Trump dan anggota gerakan “Make America Great Again” lainnya semakin kecewa dengan kepemimpinan RNC, dan menyalahkan organisasi tersebut atas kinerja partai yang lesu pada tahun 2018, 2020, dan 2022. Mereka juga mengkhawatirkan posisi keuangan RNC.

Mereka berhasil mengganti ketuanya selama delapan tahun, Ronna McDaniel, dengan Michael Whatley, seorang pendukung setia Trump dan pemimpin Partai Republik Carolina Utara. Lara Trump, sesama warga Carolina Utara, ditunjuk untuk menjadi orang nomor 2 di Whatley. Ketuanya menjalankan operasi partai sehari-hari. Sementara itu, ketua bersama umumnya berfokus pada penggalangan dana dan peningkatan semangat kerja.

Saat mereka mengambil alih kendali, Lara Trump dan Whatley berjanji untuk melakukan perubahan besar. Dan mereka berhasil: Mereka menggabungkan Partai Republik dan kampanye Trump menjadi satu operasi.

Brian Hughes, juru bicara kampanye Trump, mengatakan kepada AP bahwa strategi ini penting untuk memastikan kemenangan Partai Republik pada bulan November.

“Dengan menggabungkan kedua organisasi ini, kita semua bergerak ke arah yang sama untuk terpilihnya Presiden Trump, serta untuk meningkatkan mayoritas di DPR dan Senat,” katanya.

Lara Trump mengatakan staf partai dan kampanye “semuanya adalah bagian dari pengorganisasian permainan lapangan, bekerja sehari-hari.”

Tampaknya dia telah membantu membalikkan operasi penggalangan dana yang dilakukan komite. Partai Republik mengatakan dia adalah pembicara yang dicari dalam rangkaian penggalangan dana dan telah membantu menggairahkan para donor.


Menjadi Aset Terpenting

Siapa Lara Trump? Menantu Donald Trump yang Mengendalikan Partai Republik untuk Kesuksesan Pemilu 2024

Foto/AP
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)