Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan

Selasa, 12 Februari 2019 - 05:52 WIB
Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan
Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan
A A A
SKANDAL perselingkuhan tak hanya dilakukan orang biasa atau artis. Bahkan dilakukan juga oleh orang-orang kuat yang memiliki kekuasaan. Sejarah mencatat, ada beberapa penguasa di sejumlah negara yang pernah terlilit skandal memenuhi hasrat syahwat ini.

1. Perselingkuhan Hollywood Presiden Filipina
Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan


Selama memimpin Filipina Ferdinand Marcos, dikenal sebagai diktator yang doyan mengumpulkan harta dan doyan main perempuan. Salah satu skandal Marcos paling terkenal adalah saat ia punya selingkuhan aktris hollywood bernama Dovie Beams.

Dovie jadi simpanan Marcos selama dua tahun lamanya. Marcos pertama kali kenal Dovie, saat aktris itu syuting film Maharlika, yang tak lain adalah film tentang sosok kepahlawanan Marcos. Skandal itu akhirnya bocor dan membuat murka Imelda, istri Marcos.

2. Skandal Seks Raja Swedia di Kelab Malam

Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan


Raja Carl Gustaf dari Swedia adalah gambaran kesempurnaan monarki abad ke-21. Namun, raja yang mempesona ini ternyata manusia biasa, dengan terbongkar skandal seksnya.

Raja berusia 64 tahun ini tercoreng namanya setelah dalam biografi sang raja bertajuk The Reluctant Monarch terbongkar sejumlah skandal seksnya. Raja yang merupakan sepupu ketiga Ratu Elizabeth II dari Inggris ini diklaim melakukan pesta seks yang melibatkan PSK di klub malam.

3. Homoseksualitas Presiden Pertama Zimbabwe
Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan


Canaan Banana adalah presiden pertama pascakemerdekaan Zimbabwe yang dipenjara karena kasus sodomi. Banana yang dilahirkan pada 1936 menjadi Presiden Zimbabwe yang merdeka dari Inggris pada 1980.

Dia melepaskan jabatan presiden pada 1987 ketika Robert Mugabe, yang saat itu perdana menteri, menjadi presiden eksekutif. Pada 1999 Banana dinyatakan bersalah atas 11 tuduhan sodomi dan menyalahgunakan kekuasaannya untuk melakukan pelecehan seksual dan melakukan "tindakan tidak wajar" dengan para pria, yang kebanyakan adalah staf kepresidenannya.

3. Jenderal-jenderal AS dengan "Nyonyanya"
Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan


Pria berseragam militer sepertinya memiliki kelemahan mencolok bagi wanita. Contoh terbaru adalah mantan direktur CIA David Petraeus. Jenderal bintang empat yang memimpin perang di Afghanistan dan Irak ini harus mengundurkan diri setelah berselingkuh dengan penulis biografinya pada 2012.

Itu bukan pertama kalinya seorang jenderal AS berselingkuh. Ketika ditempatkan di Filipina pada 1930-an, Douglas MacArthur juga menjalin hubungan terlarang dengan gadis Skotlandia-Filipina berusia 16 tahun. Jenderal lainnya, Dwight Eisenhower — konon berselingkuh dengan sopir pribadinya, Kay Summersby, selama Perang Dunia II.

4. Kejanggalan Kesaksian HIV Presiden Afrika Selatan
Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan


Mantan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma memiliki gagasan yang salah dan janggal terkait pencegahan HIV di negaranya. Dalam persidangan 2006 atas dugaan pemerkosaan terhadap seorang wanita berusia 31 tahun, Zuma mengucapkan kesaksian yang kontroversial.

Zuma mengatakan dia mengetahui tentang HIV namun dia sendiri mengaku dalam kehidupan seksual ia tidak pernah memakai kondom. Hakim dan para aktivis AIDS mengecam kesaksikan Zuma itu yang dinilai tidak bertanggung jawab dalam meminimalisir penyebaran AIDS.

Setelah persidangan berakhir, banyak yang mencurigai Zuma terjangkit HIV. Spekulasi itu berakhir ketika Zuma mengumumkan bahwa dirinya negatif HIV pada 2010.

5. Kim Jong-un Diduga Mengeksekusi Kekasihnya
Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan
Menurut salah satu surat kabar utama Korea Selatan, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dikabarkan memiliki mantan pacar bernama, Hyong Song-wol. Hyong kabarnya dieksekusi bersama dengan sekitar 20 musisi pada Agustus 2013, setelah mereka dinyatakan bersalah memproduksi dan menjual kaset seks mereka sendiri.

Sebulan setelah eksekusi, "rekaman seks" yang membuat Hyong dalam masalah muncul di Youtube berbahasa China. Video itu memperlihatkan dia dan dua wanita berpakaian minim lainnya melakukan rutinitas menari dengan sebuah lagu Elvis Presley — jauh sekali dari tuduhan pornografi.

6. Skandal Homoseksual Pangeran Eulenberg
Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan


Salah satu skandal terbesar yang menghantam Kekaisaran Jerman datang tepat sebelum Perang Dunia I. Bentuknya tuduhan perselingkuhan sesama jenis (homoseksual) di lingkaran kekuasaan Kaiser Wilhelm II (1907–1909).

Kasus perselingkuhan ini berawal dari tuduhan wartawan Maximilian Harden atas perilaku homoseksual antara teman dekat kaisar Philipp, Pangeran Eulenburg-Hertefeld, dan Jenderal Kuno, Graf von Moltke. Kasus ini mendapat publisitas luas dan sering dianggap sebagai skandal domestik terbesar dari Kekaisaran Kedua Jerman.

7. Skandal Skandinavia Dokter Jerman
Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan
Johann Friedrich, Greve Struensee (5 Agustus 1737-28 April 1772) adalah seorang dokter Jerman. Ia menjadi dokter kerajaan untuk Raja Christian VII Denmark yang sakit jiwa dan seorang menteri dalam pemerintahan Denmark. Ia naik ke tampuk kekuasaan ke posisi bupati de facto di negara itu, tempatnya mencoba melakukan reformasi yang meluas.

Perselingkuhannya dengan Ratu Caroline Matilda menyebabkan skandal. Terutama setelah kelahiran seorang anak perempuan, Putri Louise Augusta. Kasus ini menjadi katalisator untuk intrik dan permainan kekuasaan yang menyebabkan kejatuhannya dan kematian dramatisnya.

8. Geisha Lengserkan Perdana Menteri Jepang
Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan


Pada akhir 1980-an ada dua Perdana Menteri Jepang yang mengundurkan diri karena skandal. Skandal pertama bersifat moneter: Perdana Menteri Noburo Takeshita dan Kabinetnya terpaksa mengundurkan diri pada musim panas 1989 setelah terlibat dalam salah satu skandal keuangang.

Tak lama setelah itu, ia digantikan oleh Perdana Menteri Sosuke Uno. Sayangnya, Uno hanya berkuasa tiga bulan dan lengser karena isu skandal seks dengan seorang geisha (PSK) Mitsuko Nakanishi.

Mitsuko mengklaim telah melakukan perselingkuhan selama lima bulan dengan Uno. Pengundurkan diri Uno menjadikannya sebagai perdana menteri dengan usia terpendek keempat di Jepang.

9. Perselingkuhan Tarakeswar

Skandal Seks Orang-orang Kuat di Lingkaran Kekuasaan


Perselingkuhan Tarakeswar (juga dikenal sebagai skandal Tarakeswar atau perselingkuhan Mahant-Elokeshi) mengacu pada skandal publik di Bengal, India abad ke-19 selama British Raj. Itu terjadi karena hubungan cinta terlarang antara Elokeshi, istri seorang pegawai pemerintah Nobin Chandra, dan imam kepala Brahmana (atau mahant) dari kuil Siwa Tarakeswar Madhavchandra Giri.

Nobin kemudian memenggal istrinya Elokeshi karena kasus itu. Sebuah persidangan yang dipublikasikan tahun 1873 menyebutkan Elokeshi dan mahant dinyatakan bersalah dalam berbagai tingkat. (Wahyono)

Sumber: www.listverse.com
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3156 seconds (0.1#10.140)