Apartemen Belgorod Rusia Runtuh Dirudal Ukraina, 13 Orang Tewas

Senin, 13 Mei 2024 - 08:35 WIB
loading...
Apartemen Belgorod Rusia...
Gedung apartemen di Belgorod, Rusia, runtuh dan menewaskan 13 orang pada hari Minggu. Menurut Rusia, gedung itu runtuh akibat serangan rudal Ukraina. Foto/Telegram Gubernur Belgorod Vyacheslav Gladkov via AP
A A A
KYIV - Sebuah gedung apartemen runtuh sebagian di kota Belgorod, Rusia, pada hari Minggu, menyebabkan sedikitnya 13 orang tewas dan melukai 20 orang lainnya.

Menurut Moskow, gedung itu hancur akibat serangan rudal Ukraina.

Belgorod merupakan kota Rusia yang berbatasan dengan Ukraina.

Rekaman online menunjukkan tim penyelamat mencari korban yang selamat di antara sisa-sisa tangga gedung, kemudian melarikan diri dari lokasi kejadian ketika sebagian atapnya jatuh ke tanah.



Kementerian Situasi Darurat Rusia, seperti dikutip AP, Senin (13/5/2024), mengatakan sejauh ini 13 jenazah telah ditemukan dari reruntuhan bangunan.

Komite Investigasi Rusia, lembaga penegak hukum utama negara itu, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa gedung 10 lantai itu terkena serangan Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia kemudian menulis di media sosial bahwa bangunan tersebut telah hancur oleh pecahan rudal Tochka-U TRC yang jatuh.

Menurut kementerian tersebut, sistem pertahanan udara juga telah menembak jatuh beberapa roket lagi di wilayah Belgorod, serta dua drone dalam insiden terpisah pada Minggu malam.

Peringatan serangan udara terus berlanjut di seluruh Belgorod saat tim penyelamat bekerja. Kota itu juga diserang pada Sabtu malam, menewaskan satu orang dan melukai 29 lainnya, kata Gubernur Belgorod Vyacheslav Gladkov.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)