Israel Sering Gelar Serangan Mematikan di Zona Aman Gaza

Sabtu, 27 April 2024 - 10:01 WIB
loading...
Israel Sering Gelar Serangan Mematikan di Zona Aman Gaza
Warga Palestina menghadiri salat Jumat di dekat reruntuhan masjid yang hancur akibat serangan Israel di Rafah, Jalur Gaza selatan, 1 Maret 2024. Foto/REUTERS/Mohammed Salem
A A A
JALUR GAZA - Israel melakukan serangan mematikan di wilayah Gaza yang ditandai sebagai zona aman bagi warga sipil Palestina.

NBC News melaporkan hal itu, mengutip penyelidikan yang dilakukan mengenai masalah ini.

Laporan tersebut mengatakan pihaknya menyelidiki tujuh serangan Israel yang telah menewaskan warga Palestina di wilayah selatan Gaza yang ditetapkan sebagai zona aman oleh Israel sendiri.

“Serangan ini terjadi dari bulan Januari hingga April,” ungkap laporan itu.

Laporan tersebut mengatakan pada tanggal 18 Desember, angkatan bersenjata Israel menjatuhkan selebaran di Gaza yang mengidentifikasi lingkungan Tal Al Sultan, Al Zuhur, dan Al Shaboura sebagai lingkungan yang aman dan meminta penduduk Gaza mencari perlindungan di sana.

Namun, NBC News mengatakan penyelidikannya menemukan ketiga lokasi tersebut telah terkena serangan udara Israel sejak saat itu.

NBC News mengatakan mereka diberitahu Pasukan penjajah Israel bahwa mereka terus menganggap wilayah yang ditunjuk ini sebagai zona aman.



Genosida Israel di Gaza telah mengakibatkan kematian lebih dari 34.000 warga Palestina dan melukai lebih dari 77.000 warga Palestina sejak Oktober.

Sebagian besar korban jiwa dan luka-luka adalah wanita dan anak-anak.

Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman menjadi pemasok utama persenjataan yang digunakan Israel untuk membantai warga Palestina.

Gelombang protes pro-Palestina melanda seluruh penjuru AS saat pemerintah menjadi pelindung utama rezim kolonial Israel dari sanksi internasional.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)