Pangkalan Militer Milisi Pro-Iran di Irak Dibom

Sabtu, 20 April 2024 - 15:30 WIB
loading...
A A A
“Amerika Serikat belum melakukan serangan udara di Irak hari ini,” tulis Komando Pusat AS (CENTCOM) di platform media sosial X, seraya menambahkan bahwa laporan bahwa pasukan Amerika telah melakukan serangan “tidak benar.”

Pejabat militer Irak, yang berbicara tanpa menyebut nama karena sensitifnya isu tersebut, mengatakan ledakan semalam terjadi di “gudang penyimpanan peralatan”.

“Api masih berkobar dan pencarian korban luka terus berlanjut,” kata sumber itu.

Ketika dihubungi oleh AFP, tentara Israel mengatakan mereka “tidak mengomentari informasi yang dipublikasikan di media asing.”

Hashed al-Shaabi, sebuah aliansi kelompok bersenjata Syiah yang dibentuk untuk melawan ISIS, telah diintegrasikan ke dalam aparat keamanan reguler Irak.

Ledakan di pangkalan militer Irak terjadi di tengah meningkatnya ketegangan regional terkait perang antara Israel dan militan Palestina, Hamas, yang didukung Iran.

Pada hari Jumat, serangan yang dituduhkan dilakukan oleh Israel menargetkan pangkalan militer di dekat kota Isfahan di Iran tengah.

Sumber senior di Kongres AS mengatakan kepada AFP bahwa ada serangan balasan Israel tetapi menolak memberikan rincian apa pun, dan mengatakan bahwa serangan tersebut bersifat rahasia.

Para pejabat Israel tidak memberikan komentar publik mengenai serangan hari Jumat itu dan para pejabat Iran meremehkan signifikansi serangan tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)