alexametrics

Terdapat di Berbagai Negara, Monumen Aneh Tapi Indah

loading...
Terdapat di Berbagai Negara, Monumen Aneh Tapi Indah
Patung Mano de Desierto atau lebih dikenal sebagai Hand of the Desert. Patung berbentuk telapak tangan raksasa dari pasir yang menyeruak dari gurun Gurun Atacama.
A+ A-
Di sejumlah wilayah, monumen atau patung dibuat untuk menghormati jasa seseorang atau memperingati peristiwa penting. Bahkan, monumen diciptakan sebagai estetika, untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke suatu daerah. Namun banyak juga monumen yang dibuat justru memiliki bentuk aneh meski tetap indah dipandang.



THE GEORGIA GUIDESTONES” :: Amerika Serikat

Terdapat di Berbagai Negara, Monumen Aneh Tapi Indah


Monumen ini berdiri pada 1979 yang dibangun oleh orang atau sekelompok orang tidak dikenal di Georgia, Amerika Serikat. Dalam monumen ini terukir pesan yang ditulis dalam 8 (delapan) bahasa. Inti pesan ini adalah pentingnya pengurangan jumlah populasi penduduk dunia menjadi 500 juta orang saja. Diduga, pendiri monumen misterius ini adalah kaum elite pelopor globalisasi (New World Order). Tapi hingga detik ini, tidak ada yang mengetahui kebenarannya.



THE ALTON BARNES WHITE HORSE :: Inggris

Terdapat di Berbagai Negara, Monumen Aneh Tapi Indah


Pada 1812, seorang petani bernama Robert Pile membayar uang sebesar £ 20 kepada seorang pria bernama Jack the Painter (seorang pelukis) untuk mendesain dan memotong seekor kuda ke lereng bukit di Wiltshire, Inggris. Ini adalah salah satu dari sembilan lukisan kuda yang dipotong ke bukit-bukit di daerah ini. Tidak ada yang tahu mengapa desain tersebut diukir dari bukit. Itu kemudian dikemas dengan kapur sehingga menonjol putih mencolok. Jack the Painter kemudian mensubkontrakkan pekerjaan itu kepada orang lain. Monumen Alton Barnes White Horse akhirnya selesai dengan ukuran kuda kira-kira 55 meter (180 kaki) tinggi dan 49 meter (160 kaki) panjang.



PATUNG KINDLIFRESSER FOUNTAIN :: Swiss

Terdapat di Berbagai Negara, Monumen Aneh Tapi Indah


Walaupun terlihat seperti karya seni nyentrik dan aneh, monumen Kindlifresser Fountain (patung pemakan anak) yang berdiri di atas air mancur ini sangat menakutkan. Faktanya, monumen ini telah menakuti anak-anak di Bern sejak tahun 1546. Mengenakan pakaian berwarna merah dan hijau, monumen ini terlihat seperti monster. Kabarnya, monumen ini dibuat untuk memberi peringatan kepada komunitas Yahudi di Bern. Tapi pastinya, patung ini akan selalu mengingatkan anak-anak di Bern untuk menjaga tingkah lakunya.



THE SINKING LIBRARY :: Australia
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak