3 Negara Merayakan Lebaran di Tengah Medan Perang tahun 2024, Buntut dari Perang Israel dengan Hamas

Kamis, 11 April 2024 - 14:29 WIB
loading...
A A A

2. Lebanon


Sejak awal tahun 2024 lalu, pasukan Hizbullah dari Lebanon melancarkan aksinya dalam rangka membela umat Palestina dengan menyerang wilayah perbatasan Israel.

Dilansir dari Foreign Policy, analis memprediksi kemungkinan besar akan terjadi perang antara Hizbullah dan Israel dalam enam hingga delapan bulan ke depan sejak Februari 2024.

Kemudian baru-baru ini tepatnya pada awal April 2024, Hizbullah memberikan pukulan telak terhadap pemukiman Zionis di wilayah utara pendudukan Palestina sehingga membuat wilayah tersebut menjadi kota hantu.

3. Suriah


Belum lama ini jet tempur Israel menembakkan rudal ke konsulat Iran di ibu kota Suriah, Damaskus, awal pekan ini, hingga menewaskan komandan militer senior Hizbullah.

Setiap terjadi konflik Israel Palestina, Suriah memang menjadi negara tetangga yang selalu menjadi incaran Israel. Karena Zionis mempercayai jika di negara ini merupakan tempat persembunyian para kelompok pejuang, baik dari Iran atau Lebanon.

Serangan-serangan dari Israel ini semakin intensif sejak tahun 2017. Bahkan serangan ini sudah seperti menjadi kejadian mingguan untuk menargetkan pengaruh Iran dan Hizbullah di Suriah.

Pada dasarnya Iran, Hizbullah Lebanon, dan Suriah memang telah lama bersekutu melawan Israel dan pendukung utama militer dan keuangannya, Amerika Serikat.

Itulah beberapa negara yang merayakan lebaran di tengah medan perang tahun 2024. Dari gambaran di atas, setiap orang yang dapat merayakan lebaran dengan damai patut bersyukur.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)