Ditakuti AS seperti Kiamat, Begini Menit-menit Mengerikan Jika Washington Dibom Nuklir

Senin, 08 April 2024 - 07:15 WIB
loading...
A A A
Inilah realitas dunia tempat manusia hidup. Skenario perang nuklir yang diusulkan dalam laporan bisa terjadi setiap saat. “Atau nanti hari ini. Dunia bisa berakhir dalam beberapa jam ke depan,” kata pensiunan Jenderal Robert Kehler, mantan komandan Komando Strategis Amerika Serikat memperingatkan.

Ledakan senjata termonuklir berkekuatan satu megaton dimulai dengan kilatan cahaya dan panas yang begitu dahsyat sehingga mustahil untuk dipahami oleh pikiran manusia.

Seratus delapan puluh juta derajat Fahrenheit empat atau lima kali lebih panas dari suhu di pusat Matahari.

Dalam sepersekian mili detik setelah bom menghantam Pentagon di luar Washington DC, cahaya mulai terlihat. Cahaya sinar X yang lembut dengan panjang gelombang yang sangat pendek. Cahaya tersebut memanaskan udara di sekitarnya hingga jutaan derajat, menciptakan bola api besar yang mengembang dengan kecepatan jutaan mil per jam.

Dalam beberapa detik bola api tersebut telah membesar hingga diameternya lebih dari satu mil, panasnya begitu hebat hingga beton meledak, logam meleleh atau menguap, batu pecah, dan manusia dalam sekejap berubah menjadi karbon yang mudah terbakar.

Struktur lima lantai, lima sisi Pentagon, dan segala sesuatu di dalam ruang kantor seluas 6,5 juta kaki persegi, meledak menjadi debu yang sangat panas, semua dinding hancur akibat datangnya gelombang kejut yang hampir bersamaan. Semua 27.000 karyawan binasa seketika.

Tidak ada satu pun benda di dalam bola api itu yang tersisa. Tidak ada apa-apa. Titik nol adalah titik nol.

Bergerak dengan kecepatan cahaya, pancaran panas dari bola api menyulut segala sesuatu yang mudah terbakar beberapa mil ke segala arah.

Tirai, kertas, buku, pagar kayu, pakaian dan dedaunan kering meledak menjadi api dan menjadi sumber api badai besar yang mulai memakan wilayah seluas 100 mil persegi atau lebih yang, sebelum kilatan cahaya ini, merupakan jantung pemerintahan Amerika. dan rumah bagi enam juta orang.

Beberapa ratus kaki barat laut Pentagon, seluruh 639 hektare pemakaman nasional Arlington—termasuk 400.000 set tulang dan batu nisan untuk menghormati korban perang, 3.800 orang Afrika-Amerika yang dikuburkan dan dibebaskan, para pengunjung memberikan penghormatan pada sore akhir musim dingin ini, para penjaga lahan yang memotong rumput, para arboris yang merawat pohon, para pemandu wisata yang melakukan tur, para anggota Old Guard (Pengawal Lama) yang bersarung tangan putih yang mengawasi Tomb of the Unknowns (Makam Yang Tak Diketahui)—mereka semua langsung berubah menjadi patung-patung manusia yang hangus. Ke dalam jelaga.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)