alexametrics

Usai Manuver NATO, Kapal Perang Norwegia Tabrakan dengan Tanker

loading...
Usai Manuver NATO, Kapal Perang Norwegia Tabrakan dengan Tanker
Kapal perang Norwegia, KNM Helge Ingstad. Foto/Times of Malta
A+ A-
OSLO - Sebuah kapal perang Angkatan Laut Norwegia dan sebuah kapal tanker minyak Malta bertabrakan di sebuah fjord di Norwegia barat pada Kamis (8/11/2018). Kapal perang KNM Helge Ingstad itu baru saja mengikuti latihan perang terbesar NATO pasca-Perang Dingin, Trident Juncture 2018.

Otoritas berwenang Norwegia mengatakan tujuh orang terluka dalam insiden tersebut.

Menurut militer Norwegia, kapal KNM Helge Ingstad sedang dievakuasi setelah tabrakan dengan kapal tanker Sola TS. "Butuh banyak air dan ada bahaya nyata bahwa itu tenggelam," kata seorang pejabat untuk pusat penyelamatan Sola.

Sebuah gambar yang diterbitkan NRK Norwegia menunjukkan bahwa air hampir mencapai level platform kapal perang KNM Helge Ingstad.

Saat insiden terjadi, sebanyak 137 orang berada di kapal fregat Norwegia. SedangkanĀ  23 orang berada di kapal tanker berbendera Malta.

Kapal tanker seberat 62.000 ton itu hanya mengalami sedikit kerusakan dan sedang menunggu untuk ditarik ke terminal minyak terdekat.

"Angkatan bersenjata sekarang sedang meninjau semua sarana yang tersedia di kawasan itu untuk membantu KNM Helge Ingstad," kata Letnan Kolonel Ivar Moen, pejabat militer Norwegia, seperti dikutip AFP.

Dibangun pada tahun 2009, KNM Helge Ingstad pernah berpartisipasi dalam operasi perlucutan senjata kimia di Suriah antara Desember 2013 dan Mei 2014.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak