Berhasil Tangkap Tersangka Teror Paket Bom, Trump Puji Kinerja Aparat

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 02:28 WIB
Berhasil Tangkap Tersangka Teror Paket Bom, Trump Puji Kinerja Aparat
Berhasil Tangkap Tersangka Teror Paket Bom, Trump Puji Kinerja Aparat
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, memuji keberhasilan aparat keamanan meringkus tersangka pelaku teror paket bom. Trump menyebutnya sebagai tindakan luar biasa.

"Tindakan-tindakan teror ini sangat tercela dan tidak memiliki tempat di negara kami," kata Trump dalam sebuah acara di Gedung Putih, yang mengkonfirmasikan tersangka telah ditangkap menyusul pemburuan nasional yang dilakukan FBI yang memobilisasi ratusan agen.

"Tetapi intinya adalah orang Amerika harus bersatu dan kita harus menunjukkan kepada dunia bahwa kita bersatu dalam damai dan cinta serta harmoni sebagai sesama warga Amerika," tambah sang presiden seperti dikutip dari AFP, Sabtu (27/10/2018).

Trump sebelumnya mendapat kecaman atas tanggapan terhadap aksi teror tersebut. Sejumlah politisi di semua pihak telah mencap paket bom yang berhasil digagalkan di New York, Maryland, Florida, Delaware, dan Los Angeles sebagai terorisme domestik.

Pada hari Jumat, sesaat sebelum berita penangkapan itu terpublikasi, Trump mengeluh bahwa teror paket bom itu memperlambat momentum bagi Partai Republik-nya menjelang pemilihan 6 November mendatang. Pernyataan yang ditujukan untuk membuat marah lawan-lawannya.

"Partai Republik melakukannya dengan sangat baik di awal pemungutan suara, dan di tempat pemungutan suara, dan sekarang ini 'Bom' terjadi dan momentum sangat melambat - berita tidak berbicara politik," cuit Trump.

"Sangat disayangkan, apa yang terjadi. Republikan, pergi keluar dan pilih!" kata Trump.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5498 seconds (0.1#10.140)