5 Fakta Tragedi Jembatan Francis Scott Key di Baltimore

Rabu, 27 Maret 2024 - 20:50 WIB
loading...
A A A
Dalam operasi tersebut, setidaknya dua orang berhasil diselamatkan – satu dibawa ke rumah sakit dan kemudian dipulangkan, kata para pejabat.

Seorang rekan karyawan perusahaan konstruksi mengatakan dia diberitahu bahwa rekan kerjanya yang hilang sedang istirahat dan beberapa sedang duduk di truk ketika jembatan runtuh.

Gubernur Maryland Wes Moore mengatakan dia menghabiskan waktu bersama keluarga para korban. “Kekuatan keluarga-keluarga ini sungguh luar biasa,” tambahnya.

5. Bisa Melumpuhkan Separuh Ekonomi AS

5 Fakta Tragedi Jembatan Francis Scott Key di Baltimore

Foto/Reuters

Presiden Joe Biden, yang berbicara dari Gedung Putih, menjanjikan tanggapan federal yang besar terhadap keruntuhan tersebut, dan menekankan bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa hal itu merupakan tindakan yang disengaja.

Di pelabuhan, lalu lintas dihentikan hingga pemberitahuan lebih lanjut, menurut otoritas transportasi Maryland.

Keruntuhan hampir pasti akan menciptakan mimpi buruk logistik selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun, di sepanjang Pantai Timur, menutup lalu lintas kapal di Pelabuhan Baltimore dan mengganggu lalu lintas kargo dan komuter.
“Hilangnya jembatan ini akan menghancurkan seluruh wilayah, serta seluruh Pantai Timur,” kata Senator negara bagian Johnny Ray Salling.

Pelabuhan Baltimore juga merupakan pelabuhan besar AS yang tersibuk kesembilan dalam hal penanganan kargo asing dan nilai kargo asing, dan secara langsung bertanggung jawab atas lebih dari 15.000 lapangan kerja dan mendukung hampir 140.000 lebih lapangan kerja.

Pada Selasa malam, Kolonel Roland Butler, pengawas Kepolisian Negara Bagian Maryland, mengumumkan bahwa misi pencarian dan penyelamatan sedang dialihkan ke misi pencarian dan pemulihan.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)