ISIS Mengaku Bertanggung Jawab atas Penembakan di Tempat Konser Moskow

Sabtu, 23 Maret 2024 - 07:28 WIB
loading...
A A A
Serangan itu terjadi sebelum grup musik Picnic dijadwalkan tampil, menurut Russia 24. Manajer band tersebut mengatakan kepada media pemerintah bahwa para pemainnya tidak terluka.

Kantor Kejaksaan Agung Rusia mengatakan, “Orang tak dikenal yang mengenakan kamuflase masuk ke Balai Kota Crocus dan mulai menembak sebelum konser dimulai,” dilansir TASS.

Rekaman video menunjukkan kepanikan ketika serangan terjadi, dengan kerumunan orang berkerumun, berteriak dan merunduk di belakang kursi empuk ketika suara tembakan mulai bergema di aula yang luas.

Rekaman yang ditempatkan secara geolokasi oleh CNN menunjukkan seseorang bersenjata memicu setidaknya satu tembakan di dalam tempat tersebut.

Individu tersebut terlihat membawa sesuatu di tangannya dan, saat mereka berjalan keluar layar, kilatan cahaya terang dari nyala api besar terlihat di video.

Gubernur wilayah tersebut Andrey Vorobyov mengatakan segala sesuatu dilakukan untuk menyelamatkan orang-orang dalam serangan teror paling mematikan di Moskow dalam beberapa dekade.



Tim SWAT dipanggil ke daerah tersebut dan lebih dari 70 tim ambulans serta dokter membantu para korban.

Seratus lima belas orang telah dirawat di rumah sakit, termasuk lima anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan Rusia kepada TASS. Enam puluh orang berada dalam “kondisi serius”.

Pada Jumat malam, Ketua Duma Kota Moskow Alexei Shaposhnikov meminta warga Moskow mendonorkan darahnya guna membantu merawat para korban, dengan mengatakan, “Ini adalah masalah hidup dan mati bagi puluhan orang.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)