Horor! Teroris Serang Moskow, 40 Orang Tewas dan 100 Lebih Luka-luka

Sabtu, 23 Maret 2024 - 06:48 WIB
loading...
Horor! Teroris Serang Moskow, 40 Orang Tewas dan 100 Lebih Luka-luka
Korban penembakan dievakusi di Moskow, Rusia. Foto/Sputnik/Sergey Bobylev
A A A
MOSKOW - Sebanyak 40 orang tewas dan lebih dari 100 orang terluka dalam “serangan teroris” di pusat perbelanjaan dan kompleks konser Crocus City Hall, barat laut Moskow.

Kabar itu diungkap Layanan Keamanan Federal Rusia (FSB) pada Jumat (22/3/2024).

Menurut laporan, Crocus City, mal besar dan tempat konser musik di barat laut ibu kota Rusia, diserang oleh penyerang tak dikenal pada Jumat malam.



Sebanyak tiga orang bersenjatakan senapan serbu menyerang pengunjung dan menargetkan gedung konser, lalu membakarnya.

Para penembak menyerang tempat tersebut, yang terletak di salah satu ujung kompleks yang luas di Wilayah Moskow, tepat sebelum konser band rock “Picnic,” yang dijadwalkan pada Jumat malam.

Crocus City terdiri dari ruang konser, akuarium, dan tempat pernikahan serta mal ritel yang menampilkan beberapa toko dan restoran.

Menurut Kementerian Situasi Darurat, sekitar 100 orang telah dikawal ke tempat aman oleh petugas pemadam kebakaran.

“Unit pemadam kebakaran dan penyelamatan sedang beroperasi… Upaya utama mereka ditujukan pada pencarian dan penyelamatan. Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi sekitar 100 orang dari ruang bawah tanah gedung. Pekerjaan sedang dilakukan untuk menyelamatkan orang lain dari atap dengan menggunakan lift,” ungkap pesan kementerian tersebut.

Menurut media lokal, mungkin ada 6.200 orang yang berada di dalam gedung ketika penembakan mulai terjadi saat tiket konser yang dijadwalkan telah terjual habis.

“Orang-orang membangun barikade darurat dan mencoba menerobos jendela untuk melarikan diri dari lokasi penembakan,” ungkap saksi mata kepada pers.

Jumlah korban tewas diperkirakan akan bertambah, mengingat skala serangan dan kebakaran yang melanda mal tersebut.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)