Giliran Rapper Tersohor Amerika Lil Jon Masuk Islam di Depan Banyak Orang

Senin, 18 Maret 2024 - 11:01 WIB
loading...
Giliran Rapper Tersohor Amerika Lil Jon Masuk Islam di Depan Banyak Orang
Lil Jon, seorang rapper, DJ, dan produser rekaman tersohor Amerika Serikat, mengumumkan dirinya memeluk agama Islam di depan banyak orang di Masjid King Fahad di Los Angeles. Foto/IUMS
A A A
LOS ANGELES - Lil Jon, seorangrapper, DJ, dan produser rekaman tersohor Amerika Serikat (AS), mengumumkan dirinya memeluk agama Islam di depan banyak orang di Masjid King Fahad di Los Angeles.

Rapper yang bernama asli Jonathan H Smith itu mengucapkan kalimat syahadat di dalam masjid tersebut pada hari Jumat lalu atau pekan pertama Ramadan.

Sebuah video yang dibagikan di media sosial menunjukkan Jon mengucapkan kalimat syahadat di bawah bimbingan imam masjid.

Lahir di Atlanta, Georgia, pada tahun 1972, rapper ini mendapatkan ketenaran karena peran pionirnya dalam mempromosikan subgenre hip-hop di awal tahun 2000-an.



Jon, terkenal karena kepribadiannya yang dinamis dan slogan khasnya seperti "Yeah!" dan "Okay," menjadi terkenal dengan lagu-lagu hit yang menduduki puncak tangga lagu seperti "Get Low" dan "Turn Down for What."

Jon menjadi orang Amerika kedua yang memeluk Islam pada minggu pertama Ramadan tahun ini, mengikuti jejak aktivis yang juga mantan pendeta Kristen Amerika Shaun King.

Dengan memeluk Islam, Jon bergabung dengan sekelompok selebriti yang telah berpindah agama, termasuk tokoh-tokoh terkenal seperti Clarence Seedorf, Andrew Tate, Kevin Lee, Gervonta Davis, dan Thomas Partey.

Pada pekan yang sama, ilmuwan sel induk terkemuka Henry Larson juga mengumumkan masuk Islam.

Diikuti oleh lebih dari satu juta orang di Instagram, Jon membagikan sebuah ceritanya yang masuk Islam dengan berterima kasih kepada para penggemarnya atas “curahan cinta dan positif” mereka.

Mengutip Daily Sabah, Senin (18/3/2024), Islam saat ini merupakan agama terbesar kedua di dunia dengan 2 miliar penganut. Menurut World Population Review, Islam diperkirakan akan menyalip agama Kristen sebagai agama terbesar di dunia pada tahun 2050.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)