Penampakan Pagar Besi yang Dipasang Israel di 3 Gerbang Menuju Masjid Al-Aqsa

Jum'at, 15 Maret 2024 - 20:07 WIB
loading...
Penampakan Pagar Besi yang Dipasang Israel di 3 Gerbang Menuju Masjid Al-Aqsa
Pemandangan pagar besi saat pasukan Israel memasangnya di Gerbang Raja Faisal kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur pada 14 Maret 2024. Foto/Mohammad Hamad/Anadolu Agency
A A A
YERUSALEM - Polisi Israel pekan ini memasang penghalang di tiga gerbang menuju Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki.

Tindakan Israel itu semakin menghalangi akses jemaah Muslim ke situs tersebut, menurut kantor berita Anadolu.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan, Departemen Wakaf Islam di kota Yerusalem yang diduduki mengatakan penghalang besi dipasang di gerbang Raja Faisal, Al-Ghawanmeh dan Al-Hadid.



Departemen Wakaf Islam menggambarkan tindakan Israel tersebut sebagai “berbahaya dan belum pernah terjadi sebelumnya”.

Yordania dan Palestina sama-sama mengecam pembatasan baru Israel terhadap akses ke Masjid Al-Aqsa.

Pernyataan dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Yordania menyebut tindakan Israel sebagai “berbahaya” dan “tidak dapat diterima.”

“Israel tidak memiliki kedaulatan atas Yerusalem Timur yang diduduki dan tidak memiliki hak untuk memberlakukan pembatasan apa pun terhadap masuknya jemaah ke Masjid Al-Aqsa,” ungkap kementerian tersebut.

Kemlu Yordania menekankan Kerajaan Yordania adalah penjaga resmi dan diakui secara internasional atas wilayah tempat suci Muslim dan Kristen di Yerusalem itu.

Mereka menyerukan komunitas internasional “untuk memikul tanggung jawabnya dalam menghentikan pelanggaran hukum internasional yang dilakukan Israel.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)