alexametrics

China Bantah Campur Tangan Dalam Pemilu Sela di AS

loading...
China Bantah Campur Tangan Dalam Pemilu Sela di AS
China membantah klaim Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, bahwa Beijing ikut campur dalam pemilihan jangka menengah di AS. Foto/Istimewa
A+ A-
BEIJING - China  membantah klaim Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, bahwa Beijing ikut campur dalam pemilihan jangka menengah di AS. Beijing menegaskan, mereka tidak pernah ikut campur dalam urusan politik dalam negeri negara lain.

"Siapa pun yang memiliki pengetahuan tentang diplomasi China akan tahu bahwa kami tidak akan campur tangan dalam urusan domestik negara lain," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Geng Shuang.

"Kami tidak ingin orang lain ikut campur dalam politik domestik kami, dan kami tidak akan ikut campur dalam politik domestik orang lain," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Rabu (19/9).

Trump, melalui Twitternya kemarin menyatakan, Beijing mencoba untuk mempengaruhi pemilih di AS melalui kebijakan ekonomi mereka. Pernyataan Trump ini datang setelah China membalas kenaikan tarif yang diterapkan Washington kepada barang-barang Beijing.

"China telah secara terbuka menyatakan bahwa mereka secara aktif mencoba mempengaruhi dan mengubah pemilihan kami dengan menyerang petani, peternak dan pekerja industri kami karena kesetiaan mereka kepada saya," kicau Trump.

Tuduhan campur tangan asing dalam pemilu sendiri sangat sensitif di AS, mengingat kehebohan politik atas dugaan intervensi Rusia untuk mendukung Trump dalam pemilihan presiden pada 2016.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak