Ibu di Gaza Ini Khawatir Anak Terakhirnya akan Meninggal karena Kelaparan

Rabu, 13 Maret 2024 - 10:01 WIB
loading...
Ibu di Gaza Ini Khawatir Anak Terakhirnya akan Meninggal karena Kelaparan
Anak Palestina Fadi al-Zant tampil dalam video bersama ibunya pada 11 Maret 2024. Foto/X/Emad Ghaboun
A A A
GAZA - Selama dua bulan terakhir, Fadi al-Zant, bocah lelaki Palestina berusia enam tahun, mengalami penurunan berat badan dengan cepat karena kekurangan obat-obatan dan makanan di Gaza utara yang dikepung Israel.

Zant dirawat di Rumah Sakit Kamal Adwan di kota Beit Lahia, di mana dia dirawat karena kekurangan gizi.

Kondisinya rumit karena dia tidak dapat menerima pengobatan penting untuk fibrosis kistik, penyakit genetik yang dia derita sejak lahir.

“Penyakit ini memerlukan pola makan tertentu, termasuk sayur-sayuran, buah-buahan, telur, kacang-kacangan, dan makanan tumbuk lainnya yang bermanfaat bagi tubuhnya,” ungkap ibunya, Shaimaa, kepada kantor berita Anadolu.



Dokter juga tidak dapat memberinya obat-obatan karena blokade yang sedang berlangsung ke wilayah Gaza.

“Zant telah tinggal di rumah sakit itu selama dua bulan dengan menggunakan ventilator yang membantu membuka saluran udaranya, menerima larutan infus yang diperlukan,” papar ibunya.

Serangan dan pengepungan Israel yang sedang berlangsung di Gaza telah menewaskan lebih dari 31.000 orang, termasuk sedikitnya 25 orang karena kelaparan. Kebanyakan dari para korban tewas adalah anak-anak dan perempuan, menurut kementerian kesehatan Palestina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)