Tentara Israel Bangga Habisi Pria Lansia Palestina: Saya Membunuhnya dengan 4 Peluru

Senin, 11 Maret 2024 - 10:35 WIB
loading...
A A A
“Seorang pria,” jawab prajurit itu.

“Apa, tanpa senjata? Dia punya sesuatu pada dirinya?” tentara yang lain bertanya lagi.

“Tidak, tidak, dia bersembunyi di samping tempat tidur. Semua hormat!" jawab salah satu tentara sambil tersenyum sebagai tanggapan dan mereka berjabat tangan.

Al-Jazeera telah mengidentifikasi pria lansia Palestina tersebut sebagai Atta Ibrahim (73), dan melaporkan pembunuhan tersebut terjadi di lingkungan Al-Shati, sebelah barat Kota Gaza.

Media itu juga memperoleh informasi bahwa pasukan Israel membunuh 50 warga sipil di wilayah yang sama, dan menghancurkan serta melibas rumah dan fasilitas.

Rekaman tersebut dilaporkan berasal dari bodycam (kamera tubuh) seorang tentara Israel yang tewas, dan tanggal kejadiannya belum diketahui.

Israel saat ini diadili di Mahkamah Internasional (ICJ) atas tuduhan genosida terhadap warga Palestina, sejak Israel melancarkan serangan terhadap Jalur Gaza pada tanggal 7 Oktober 2023.

Pada sidang ICJ pada bulan Januari, Afrika Selatan berpendapat bahwa bukti niat genosida yang dilakukan Israel di Gaza tidak hanya mengerikan tetapi juga luar biasa dan tidak dapat disangkal.

Advokat Tembeka Ngcukaitob mengatakan sekarang ada kecenderungan di kalangan tentara untuk memfilmkan diri mereka sendiri melakukan kekejaman terhadap warga sipil di Gaza.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, 31.045 warga Palestina telah terbunuh, dan 72.654 lainnya terluka dalam genosida Israel yang sedang berlangsung di Gaza mulai tanggal 7 Oktober.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)