Kapal Perang Rusia Unjuk Gigi di Timur Tengah, Ada Apa?

Senin, 04 Maret 2024 - 15:49 WIB
loading...
Kapal Perang Rusia Unjuk Gigi di Timur Tengah, Ada Apa?
Kapal perang Rusia berkunjung ke Timur Tengah. Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Kapal fregat Armada Pasifik Rusia Marsekal Shaposhnikov unjuk gigi di perairan Timur Tengah.

Ada apa gerangan kapal tersebut berlayar ke kawasan Teluk?

Ternyata, kapal fregat Armada Pasifik Rusia Marsekal Shaposhnikov memasuki pelabuhan Hamad di Qatar untuk mengambil bagian dalam pameran pertahanan DIMDEX-2024.

“Upacara penyambutan kapal perang Rusia berlangsung di dermaga, yang dihadiri oleh perwakilan Kedutaan Besar Rusia di Qatar dan perwira angkatan laut negara tuan rumah,” kata demikian laporan kantor berita Interfax.

Pameran dan Konferensi Pertahanan Maritim Internasional Doha (DIMDEX) akan berlangsung pada 4-6 Maret 2024.



Kapal perusak tersebut, yang pada bulan Januari melakukan latihan anti-kapal selam di Laut China Selatan, telah melakukan perjalanan jarak jauh sejak 22 Januari.

Selama di Laut China Selatan, kapal tersebut mampu mendeteksi kapal selam tiruan musuh dan mengkonfirmasi koordinatnya dari awak helikopter, kapal perang tersebut menembakkan torpedo dan bom kedalaman - senjata perang anti-kapal selam.

Sebuah detasemen kapal perang Armada Pasifik Rusia, termasuk kapal penjelajah Varyag andalan armada tersebut, dan fregat Marsekal Shaposhnikov sedang melakukan “perjalanan jarak jauh”, yang mencakup kawasan Asia-Pasifik. Kantor berita negara Rusia RIA melaporkan bahwa kapal-kapal tersebut meninggalkan pelabuhan Vladivostok, di Timur Jauh Rusia, pada 22 Januari.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)