Habis Dukung Israel, Legenda UFC Royce Gracie Masuk Islam karena Dengar Versi Palestina

Senin, 04 Maret 2024 - 10:41 WIB
loading...
Habis Dukung Israel, Legenda UFC Royce Gracie Masuk Islam karena Dengar Versi Palestina
Legenda UFC Brasil Royce Gracie telah memeluk agama Islam hanya 10 hari setelah dia mendukung Israel. Dia masuk Islam usai mendengar cerita versi Palestina. Foto/via Yahoo
A A A
BRASILIA - Legenda Ultimate Fighting Championship (UFC) Brasil Royce Gracie menyatakan telah memeluk agama Islam.

Pernyataan itu muncul setelah dia memicu kehebohan karena menyatakan dukungan terhadap Israelusai serangan Hamas 7 Oktober 2023.

Royce, yang dikenal sebagai legenda Jiu-Jitsu Brasil (BJJ) dan pionir Seni Bela Diri Campuran (MMA), masuk Islam setelah bertemu dengan Youtuber Muslim Eddie Redzovic—pemilik sabuk hitam BJJ dan pendiri Team Redzovic di Chicago—dan pengkhotbah Muslim terkemuka Sheikh Utsman Ibnu Farooq.



Dalam episode terbaru The Deen Show Redzovic yang ditayangkan pada hari Jumat, Gracie membuka pemikirannya tentang Islam, genosida yang terjadi di Gaza, dan niatnya untuk mengunjungi kota suci Makkah di Arab Saudi.

Dia juga mengatakan, “Saya tidak minum (alkohol). Saya tidak makan daging babi", yang sejalan dengan praktik Islam.

Pernyataan Gracie memeluk agama Islam muncul hanya 10 hari setelah dia mendapat reaksi keras di media sosial karena postingannya yang mendukung Israel.

Dalam posting-an di Instagram yang dibuat pada 19 Februari yang masih belum dihapus, dia menulis: Ketika saya pertama kali mendengar tentang apa yang terjadi di Israel, saya tidak ragu untuk menghubungi teman-teman saya di sana secara pribadi. Tapi sekarang, saya ingin menegaskannya dengan lantang dan jelas: Saya mendukung Anda, dan saya mendukung Israel melawan kelompok teroris atau segala bentuk terorisme.”

Setelah itu, pemilik sabuk hitam BJJ Idriz Redzovic, sepupu Eddie dilaporkan mengatur pertemuan di Deen Center.

Idriz Redzovic menyatakan: “Sebelum semua orang datang ke sini dan mulai membenci posting-an Instagram Royce Gracie mengenai sikap Israel minggu lalu, dia hadir untuk mendengarkan cerita dari sisi lain, pihak Palestina. Dia akhirnya mengambil syahadatnya. Allah adalah sebaik-baik perencana.”

“Sabar dan tunggu acara yang segera tayang di Deen Show sebelum Anda mengatakan sesuatu yang salah. Kami adalah Muslim dan tidak boleh bertindak seperti orang lain yang bukan Muslim," paparnya, seperti dikutip Middle East Monitor, Senin (4/3/2024).
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)